Daerah

Perayaan Hari Jadi Tanjab Timur Ke-24 Diramaikan dengan Open Grasstrack oleh Sabak Trail Club

7
×

Perayaan Hari Jadi Tanjab Timur Ke-24 Diramaikan dengan Open Grasstrack oleh Sabak Trail Club

Sebarkan artikel ini

Tanjung Jabung Timur – Dalam rangka memperingati hari jadi ke-24 Kabupaten Tanjung Jabung Timur pada tahun 2023, Sabak Trail Club (STC) menggelar kejuaraan Open Grasstrack di Sirkuit Bukit Benderang. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 12 November 2023 ini, menyedot partisipasi para pembalap dari berbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi.

Ketua Panitia Open Grasstrack, Imam, yang juga menjabat sebagai Ketua STC, menyatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah kemeriahan peringatan hari jadi Kabupaten Tanjab Timur. Selain itu, kejuaraan ini juga bertujuan untuk memperebutkan Piala Bupati Romi Hariyanto. “Kegiatan ini merupakan perwujudan dari rangkaian agenda yang telah kami prioritas sebelumnya, dan saat ini kami berkesempatan untuk menyelenggarakannya,” terang Imam.

Kepala Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda, dan Olahraga (Parbudpora) Pemkab Tanjab Timur, Zekky Zulkarnaen, yang dikonfirmasi melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Boy, mengungkapkan bahwa kejuaraan ini diharapkan tidak hanya sebagai pencarian bakat pembalap Motorcross dan Grasstrack, tetapi juga akan menjadi agenda tahunan di wilayah tersebut. “Kami berupaya untuk terus mengembangkan talenta atlet di daerah ini serta memperkuat nilai-nilai sportivitas di antara para peserta,” ucap Zekky.

Dalam sambutannya, Boy juga menekankan pentingnya menjunjung tinggi sportivitas di antara para pembalap dan mengoptimalkan potensi yang ada demi meraih prestasi. “Kami mengharapkan persaingan yang sehat berlandaskan pada persahabatan dan persaudaraan, yang dapat mempererat persatuan dan kesatuan,” imbuhnya.

Di samping semangat kompetisi, STC Tanjab Timur juga mengambil inisiatif sosial dengan melakukan penggalangan dukungan dan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Kegiatan ini melibatkan kontribusi suka rela dari berbagai pihak, termasuk pembalap, penonton, panitia, dan pejabat yang turut serta dalam acara tersebut. Inisiatif ini mencerminkan solidaritas yang kuat dari komunitas Tanjab Timur terhadap isu kemanusiaan global.(*)