Politik

PAW Khairil, Yeri Muthalib Masuk Parlemen

7
×

PAW Khairil, Yeri Muthalib Masuk Parlemen

Sebarkan artikel ini
Prosesi pelantikan Yeri Muthalib

Suasana gedung DPRD, pada Selasa, 29 November, berubah menjadi pentas sumpah janji. Sorot lampu dan gema suara terarah pada sosok Yeri Muthalib dari Fraksi Gerindra, yang tengah bersiap menggantikan Muhammad Khairil sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi, sisa masa jabatan 2019-2024.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto, memimpin rapat paripurna tersebut dengan aura otoritatif namun mengundang. Ia tidak sendiri; hadir pula Tema Wisman, Asisten II Pemerintah Provinsi Jambi, yang mewakili Gubernur. Ruangan itu menjadi saksi kehadiran anggota DPRD dan para pemimpin dari forkompimda Provinsi Jambi, semuanya menyatu dalam momentum penting ini.

Dalam pidatonya, Edi Purwanto tak lupa mengingatkan Yeri Muthalib akan tanggung jawab besar yang kini ia pikul.

“Selamat bertugas dan segera menyesuaikan diri dengan anggota-anggota DPRD Provinsi Jambi yang lain dan dapat meningkatkan citra baik DPRD Provinsi Jambi yang selama ini sudah dibangun,” kata Edi Purwanto, dengan nada penuh harapan dan peringatan.

Yeri Muthalib, kini berada di Komisi II DPRD Provinsi Jambi, juga menjadi anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah dan Badan Musyawarah. Tugas-tugas berat menanti, menggarap fungsi pengawasan, anggaran, dan pembentukan peraturan daerah. Tugas yang tidak hanya menuntut keahlian, namun juga integritas dan dedikasi tinggi.

Di penghujung acara, Edi Purwanto menggarisbawahi pentingnya menjaga kepercayaan masyarakat. “Mari jaga kepercayaan masyarakat terhadap DPRD Provinsi Jambi. Kerja-kerja sebagai DPRD dalam menjalankan fungsi pengawasan, fungsi anggaran dan fungsi pembentukan peraturan daerah dapat dilaksanakan dengan baik dan sesuai aturan yang ada,” tutupnya, menegaskan kembali prinsip yang harus menjadi panduan setiap anggota DPRD dalam menjalankan amanah mereka.

Dengan langkah-langkah berat namun pasti, Yeri Muthalib melangkah keluar dari ruangan, membawa bersamanya harapan dan tantangan baru dalam dinamika politik Provinsi Jambi.(*)

Politik

Jambi – Nama Syafril Nursal, tokoh asal Kerinci-Sungai Penuh, semakin menguat sebagai calon Gubernur Jambi. Mantan Kapolda Sulteng ini, yang baru-baru ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat…