Politik

Muchdi PR Siapkan Plt Ketua Berkarya Provinsi Jambi

1
×

Muchdi PR Siapkan Plt Ketua Berkarya Provinsi Jambi

Sebarkan artikel ini

Dianggap kontra Munaslub, Ketua Umum Partai Beringin Karya (Berkarya) Muchdi PR menyiapkan pelaksana tugas untuk ketua Berkarya Provinsi Jambi. Nasib Ambyar Usman sekaligus dukungan Pilgub Jambi di Berkarya betul-betul ambyar.

***

Pelaksana tugas itu akan diterbitkan sehari dua ini. Semua pengurus wilayah yang kontra Munaslub akan di plt kan. Kepengurusan Ambyar di Berkarya, kata Ampera Sukma–Ketua Berkarya Kabupaten Merangin– itu, akan diganti karena ia termasuk kontra Munaslub.

“Nama Ambyar juga tercoreng di mata DPP Berkarya Muchdi PR, karena ia mencopot 8 DPD tingkat kabupaten sebelum Munaslub,”ujarnya.

Ihwal dukungan Berkarya ke Al Haris, lanjut Ampera, otomatis gugur. Di kepengurusan baru ini, Berkarya akan melakukan penjaringan ulang.

Mekanisme penjaringan itu, kata dia, mesti didukung 50 persen plus 1 DPD Kabupaten/Kota. Atas dukungan itu, DPW tingkat Provinsi akan mengusulkan nama kandidat ke DPP.

“Jadi tidak ujug-ujug diusulkan oleh DPW. Mekanisme itu nanti akan dilakukan,”kata Ampera.

Ia memastikan dukungan Berkarya ke Haris otomatis dianulir. Karena, kepengurusan baru nantinya, yang akan mengusulkan calon kandidat gubernur ke DPP.

“Entah siapa nanti, tergantung komunikasi politik kedepan. Yang pasti, rekomendasi lama tidak berlaku lagi..,”katanya.(*)

 

Politik

Jambi – Nama Syafril Nursal, tokoh asal Kerinci-Sungai Penuh, semakin menguat sebagai calon Gubernur Jambi. Mantan Kapolda Sulteng ini, yang baru-baru ini mencalonkan diri sebagai anggota legislatif dari Partai Demokrat…