Daerah

Jambi Mantap Expo 2024 Berakhir, Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Raih Juara Harapan 1 di Peringatan HUT Provinsi Jambi

1213
×

Jambi Mantap Expo 2024 Berakhir, Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Raih Juara Harapan 1 di Peringatan HUT Provinsi Jambi

Sebarkan artikel ini

Jambi Mantap Expo 2024, sebuah pameran besar yang menjadi bagian penting dari peringatan Hari Ulang Tahun Provinsi Jambi, telah resmi ditutup. Dalam acara penutupan yang berlangsung meriah, stand Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi berhasil meraih posisi sebagai juara harapan 1, menandai prestasi yang mengesankan dalam ajang ini.

Dekranasda Kabupaten Batang Hari kembali mempertahankan gelar sebagai juara pertama, diikuti oleh Dekranasda Kabupaten Tebo dan Dekranasda Kabupaten Tanjung Jabung Timur yang masing-masing menduduki posisi kedua dan ketiga. Event ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebuah platform yang memperlihatkan kekayaan budaya dan kreativitas daerah.

Faradillah Zahara Bachyuni SH, selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi, dengan penuh kehormatan menerima penghargaan tersebut dari Sudirman SH, MH, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi. Penerimaan penghargaan ini menjadi simbol keberhasilan dan kerja keras para pengrajin di wilayah tersebut.

Dengan konsep anyaman yang inovatif, stand Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi berhasil menarik perhatian banyak pengunjung. Desain stand ini merupakan hasil karya Agus Arum Art dari Mestong, yang berhasil mengintegrasikan berbagai material seperti pandan, rotan, batik, dan bambu menjadi sebuah presentasi artistik yang menarik.

Dalam ucapan terima kasihnya, Faradillah Zahara Bachyuni SH mengungkapkan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan kepada komunitas kriya di Muaro Jambi, yang telah membawa mereka meraih penghargaan ini. Beliau berharap, ke depannya, prestasi ini akan terus berkembang dan lebih baik lagi.

Acara penutupan ini tidak hanya dihadiri oleh gubernur Jambi dan istri, tetapi juga oleh kepala OPD, forkopimda Provinsi, kepala lembaga vertikal, dan berbagai undangan lainnya. Kehadiran mereka menandakan pentingnya acara ini tidak hanya sebagai pesta budaya, tetapi juga sebagai ajang pengakuan dan apresiasi terhadap kreativitas dan kerja keras para perajin lokal.

Jambi Mantap Expo 2024 akan dikenang sebagai peristiwa yang tidak hanya merayakan HUT Provinsi Jambi, tetapi juga sebagai panggung dimana para pengrajin daerah dapat menunjukkan bahwa mereka adalah pilar penting dalam mempertahankan dan memajukan kekayaan budaya Indonesia. Di sinilah, di antara rangkaian acara penuh warna dan kegembiraan, kita melihat masa depan yang gemilang bagi seni kriya dan kebudayaan Jambi.(*)