Daerah

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan di Kerinci dan Sungai Penuh.

8
×

Gubernur Jambi Al Haris Serahkan Bantuan Dumisake Pendidikan di Kerinci dan Sungai Penuh.

Sebarkan artikel ini

JAMBI- Komitmen pemerintah Provinsi Jambi dalam menjamin terselenggaranya pendidikan yang berkualitas, hari ini Jum’at (24/11) Al Haris menyalurkan Dumisake Pendidikan di Kabupaten kerinci dan Kota Sungai Penuh. Dimana penyalurannya dilaksanakan di SMAN 6 Kerinci dan SMAN 2 Sungai Penuh.

Al Haris mengatakan dengan bantuan yang diserahkan ini, tidak ada lagi kendala dalam pendidikan anak anak di Jambi.

“Semoga dengan bantuan Dumisake Pendidikan ini, dapat menjadi motivasi bagi peserta didik untuk giat belajar, menimba ilmu dalam mengejar cita cita,” ujar Al Haris.

Selanjutnya Al Haris berharap semoga anak anak lulusan SMA bisa masuk perguruan tinggi terkemuka, dan anak anak lulusan SMK bisa melanjutkan pendidikan atau bekerja di dunia usaha.

“Untuk seluruh penerima mudah mudahan bantuan ini bermanfaat. tetap semangat untuk sekolah dalam menimba ilmu, apapun yang terjadi harus terus belajar agar bisa menjadi sukses. Bagi orang tua harus terus memberikan semangat kepada anak anak kita, tidak ada yg tidak mungkin disaat kita serius. Karena kita semua pasti bisa, pesan saya ini juga untuk seluruh kepala sekolah dan guru.” jelas Al Haris.

Umar, MY, selaku Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, menjelaskan bahwa, penyaluran Dumisake Pendidikan untuk kerinci berjumlah 436 orang siswa yang terdistribusi di 13 Sekolah, terdiri dari sekolah SLB 39 siswa, SMA 285 siswa, SMK 92 siswa. Sementara untuk Kota Sungai Penuh 11 Sekolah dengan jumlah penerima sebanyak 216 Siswa, terdiri dari SLB 54 siswa, SMA 95 siswa, SMK 67 siswa.

‚ÄúProgram Dumisake Pendidikan ini adalah bentuk konsistensi Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dalam upaya mendukung tercapainya Misi Memantapkan kualitas Sumber daya manusia dalam kerangka Mewujudkan Visi Jambi Mantap, Jambi Maju Aman Nyaman Tertib Amanah dan Profesionional di bawah ridho Allah SWT,” pungkasnya. (*)