Daerah

Exit Meeting Bersama BPK, Pj. Bupati Asraf Harapkan Masukan dan Bimbingan Membangun Sistem Keuangan Yang Baik

10
×

Exit Meeting Bersama BPK, Pj. Bupati Asraf Harapkan Masukan dan Bimbingan Membangun Sistem Keuangan Yang Baik

Sebarkan artikel ini

Kerinci – Pj. Bupati Kerinci Asraf, S.Pt, M.Si, membuka Exit Meeting Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jambi, Kamis, (23/11/2023) di Ruang Pola Kantor Bupati Kerinci.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Kerinci Asraf menyampaikan ucapan terimakasih kepada Tim BPK RI, yang telah melaksanakan tugas di Kabupaten Kerinci selama satu bulan ini.

“Saran dan masukan untuk Pemerintah Daerah sangat kami harapakan demi kebaikan kinerja semua jajaran di Kabupaten Kerinci ini,” ujarnya.

Pada prinsipnya, lanjut Pj. Bupati Asraf bahwa Pemkab Kerinci sangat berupaya untuk memperbaiki diri dalam memanfaatkan dana-dana dari Pemerintah. Banyak tantangan yang dihadapi di Kabupaten Kerinci.

“Kami berupaya dengan kemampuan yang ada dan memberikan apa yang dibutuhkan atas pemeriksaan pendahuluan tersebut, Kami juga siap berkerjasama berkomunikasi atas laporan belanja daerah, dan masukan dari tim BPK yang sangat memberikan manfaat bagi kami dalam menyelesaikan kegiatan laporan keuangan belanja daerah, sehingga memberikan kekuatan bagi kami dalam membangun keuangan daerah yang baik,” ungkap Pj. Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Jambi, Paula Henry Simatupang, sampaikan ucapan terimakasih atas kerjasama semua pihak yang telah membantu proses kinerja Tim BPK selama satu bulan terakhir di Kabupaten Kerinci. Dikatakannya, Exit Meeting ini sebagai bagian dari rangkaian penugasan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Disampaikan bahwa seperti pada pemeriksaan keuangan pada umumnya, tujuan pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan adalah untuk memperoleh keyakinan yang memadai apakah laporan keuangan secara keseluruhan telah bebas dari salah saji, dan sesuai dengan kerangka pelaporan keuangan yang berlaku.

Paula juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama, dan sudah sangat baik, tepat waktu dalam pemeriksaan pendahuluan ini. Serta, ia juga berharap agar hasil pemeriksaan ini dapat menjadi bahan diskusi dengan dinas terkait.

“Kami berharap dengan adanya pemeriksaan pendahuluan ini, kendala atau permasalahan yang ada agar dapat dijadikan bahan diskusi dan bisa diselesaikan dalam waktu dekat ini,” tegasnya.

“Mudah-mudahan hasil dari pemeriksaan nantinya bisa kembali mendapatkan penghargaan Opini Tanpa Pengecualian (WTP) dan berharap bapak/ibu bisa membimbing kami, sehingga keinginan masyarakat dengan tetap mempertahankan penghargaan WTP tersebut bisa terwujud,” sambungnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Sekda Kerinci Zainal Efendi, Staf Ahli Bupati, Asisten dan Para Kepala OPD, Sekwan, Para Camat serta undangan lainnya.

Dewi Wilonna