Daerah

Bawaslu Kota Sungai Penuh, Laksanakan Rapat Koordinasi Pemahaman Pengawas Logistik

2
×

Bawaslu Kota Sungai Penuh, Laksanakan Rapat Koordinasi Pemahaman Pengawas Logistik

Sebarkan artikel ini

SUNGAIPENUH – Dalam rangka pengawasan Logistik, jelang Pemilu yang akan berlangsung 14 Februari 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Sungai Penuh, melaksanakan Rapat Koordinasi Pemahaman Pengawas Logistik, pada Rabu (29/11/2024).

Kegiatan Rakor pengawas Logistik yang bertempat di aula hotel Arafah Sungai Penuh, dibuka langsung Ketua Bawaslu Sungai Penuh, Dianda Kurniawan, S. Pd dengan diikuti Panwaslu Kecamatan, Pengawas Desa/Kelurahan (PDK) se- kota Sungai Penuh.

Ketua Bawaslu Sungai Penuh, Dianda Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan Rakor Pengawas Logistik ini, untuk meningkatkan SDM Panwaslu Kecamatan dan PDK dalam rangka mengawasi distribusi logistik di kecamatan dan Desa di kota Sungai Penuh.

“Hari ini, kita melaksanakan Acara Rakor Pemahaman Pengawasan Logistik, dengan diikuti sebanyak 155 peserta, yang terdiri dari seluruh Panwaslu kecamatan, PKD dan Staf Teknis kecamatan. Pematerinya dari Kepolisian, KPU dan Kesbangpol”ujarnya.

Dirinya berharap dengan kegiatan tersebut bisa menambah pemahaman dan wawasan dari Panwaslu Ad hoc dalam menghadapi pengawasan Logistik pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita juga berharap peserta dapat mengikuti Rakor dengan serius. Karena Rakor bersama ini selain meningkatkan pemahaman juga menambah kekompakan dan kebersamaan dalam melaksanakan pengawasan Proses tahapan pemilu,”katanya.

Selain itu, Dianda juga minta kepada kepada seluruh jajaran mulai dari Panwaslu Kecamatan Sampai ke PDK, untuk tetap melaksanakan pengawasan tahapan pemilu.

“Mengingat Jadwal Pengawasan Semakin Padat kita berharap seluruh Ad hoc tetap fokus melaksanakan tugas dan menjaga kesehatan,”tutupnya.

Dewi Wilonna