by

Tips Bersih Bersih untuk Hindari Virus Corona di Rumah

Membersihkan rumah di masa pandemi virus corona seperti saat ini bisa menjadi upaya tepat mencegah penyebaran infeksi. Hanya perlu beberapa menit, namun bisa berdampak positif untuk Anda dan keluarga.

Seperti dilansir laman New York Times beberapa waktu lalu, para ahli kesehatan menyarankan Anda membersihkan rumah setiap hari, di antara waktu biasanya Anda melakukannya. Sebaiknya gunakan lap ditambah produk yang menjanjikan membunuh 99.9 persen kuman. Jika tidak ada, gunakan air dengan sabun.

Tipsnya, gunakan beberapa tetes sabun pada delapan ons air. Meskipun sabun dan air tidak akan membunuh semua kuman, namun keduanya efektif menghilangkan virus corona baru dari permukaan benda.

Bersihkan semua area rumah, terutama di titik yang terdapat jutaan sidik jari setiap hari, antara lain pegangan pintu, saklar, pintu lemari es dan mikrowave, laci, remote televisi, meja, area toilet dan pegangan keran air.

Saat membersihkan, sarung tangan disarankan, namun benda ini tak praktis. Pastikan mencuci tangan sebelum dan sesudah Anda membersihkan rumah.

Jika Anda menggunakan sarung tangan, Anda harus mencuci sarung tangan sesudahnya membersihkan rumah menggunakan air dan sabun, keringkan dan simpan sarung tangan. Setelahnya, cuci tangan Anda. Satu hal lagi, ketika Anda sampai di rumah, lepas sepatu Anda, dan segera cuci tangan Anda selama 20 detik mengggunakan sabun dan air.(*)

News Feed