by

Lawan Corona, Cek Endra Bentuk Gugus Tugas

Siaga penuh melawan serbuan Covid-19, Cek Endra gerak cepat membentuk gugus tugas. Melibatkan semua perangkat daerah dan stakeholder.

————-

Gugus tugas itu ditetapkan melalui Keputusan Bupati Sarolangun, yang diterbitkan 17 Maret 2020, kemarin. Cek Endra menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Sarolangun sebagai Ketua Gugus Tugas.

“Mempercepat penanganan Covid-19 melalui sinergi antar Perangkat Daerah dan Stake Holder,”ujar Cek Endra, disela-sela memimpin rapat penanganan Corona, kemarin.

Selain meningkatkan ketahanan daerah di bidang kesehatan, lanjut Cek Endra, Gugus Tugas ini bekerja untuk meningkatkan antisipasi secara terstruktur ihwal perkembangan eskalasi penyebaran Covid-19. Gugus Tugas juga berperan meningkatkan sinergi dalam pengambilan kebijakan operasional.

“Juga untuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan dalam mencegah, mendeteksi dan merespon terhadap Covid-19,”jelasnya.

Gerak cepat Cek Endra menangani wabah Corona patut diancungi jempol. Disaat sebagian pejabat hanya banyak komentar, Cek Endra justru menunjukkan kerja nyata. Di Sarolangun, Cek Endra bahkan telah memerintahkan rumah sakit daerah untuk menyediakan ruang khusus dan menangani secara cepat pasien yang terindikasi Corona.

Cek Endra menyebut, Gugus tugas ini akan bekerja sampai berakhirnya status keadaan darurat wabah virus Corona.

“Melalui Gugus Tugas, pemerintah akan mendeteksi warga yang terpapar dan segera melakukan tindakan pencegahan,”ujar Bupati Sarolangun dua periode itu.(*)

News Feed