by

BREAKINGNEWS!Dua Jenderal Asal Jambi Sukses Bekuk Dua Teroris Poso

Teroris poso kocar-kacir dihajar dua jenderal asal Jambi itu. Di bawah komando Kepala Detasemen Khusus (Kadensus) 88 Irjen Pol Muhammad Syafi’i–Jenderal Polisi asal Bungo, Jambi–, dan Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah (Sulteng) Irjen Pol Syafril Nursal–Jenderal Polisi asal Kerinci, Jambi– itu, sel baru teroris kelompok Ali Kalora ini akhirnya kembali ke pangkuan ibu pertiwi, Kamis 19 Maret 2020, hari ini.

Dua orang itu menyerah kepada Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), dalam pelariannya di belantara hutan.

“Iya, saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Nanti kami gelar konferensi pers. Agar informasinya tidak simpang siur,” kata Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Syafril Nursal, Kamis siang ini.

Jenderal polisi asal Kerinci, Jambi itu mengaku saat ini masih berada di hutan poso, bersama Tim Satgas Tinombala dalam rangka percepatan mengamankan kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT).

“Saya masih di Poso, untuk mengecek pasukan Tim Satgas Tinombala. Besok ke Palu dan kami gelar rilis di Polda Sulteng,” ucap Irjen Syafril Nursal.

Identitas dua sel teroris itu, satu di antaranya masuk DPO, sedangkan satunya lagi tidak terdaftar dalam DPO. Keduanya menyerahkan diri pada 17 Maret 2020, pukul 07.20 Wita, setelah diburu tim Densus 88 di Desa Pinedapa, Kecamatan Poso Pesisir.(*)

 

News Feed