by

Virus Corona Masuk Indonesia, Fachrori Tetapkan Jambi Siaga

Gubernur Fachrori Umar merespon cepat masuknya virus mematikan Corona ke Indonesia. Menetapkan Jambi siaga. Menyiapkan Crisis Center. Meminta warga tak panik.

————–

Maklumat itu dikeluarkan langsung Fachrori Umar, Senin malam ini, 2 Maret 2020. Orang nomor satu di Provinsi Jambi itu bergegas merespon masuknya Corona ke Indonesia–dengan menetapkan Jambi dalam kondisi siaga–.

“Kita semua harus meningkatkan kesiagaan terhadap Virus Corona, namun jangan jadi panik,”pesan Fachrori.

Intruksi itu ditujukan khusus untuk Dinas Kesehatan Provinsi Jambi. Fachrori meminta jajaran Dinkes meningkatkan deteksi dan merespon cepat segala informasi yang berkaitan dengan serbuan Corona. Kepada masyarakat, politisi NasDem itu mengimbau,

“Agar aktif memberikan informasi jika ada gejala warga yang dicurigai terserang Corona,”ujarnya.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE,ME mengimbuhkan, Pemprov telah membuka layanan crisis center di nomor 081366851361. “Untuk mempermudah masyarakat dalam pengaduan informasi yang dicurigai Virus Corona,”katanya.

Pemerintah Provinsi Jambi, kata dia, telah membuka Crisis Centre bertempat di Dinas Kesehatan Provinsi Jambi.

Masyarakat yang dicurigai terinveksi Virus Corona, lanjut Johansyah, akan dilayani dengan fasilitas layanan kesehatan (Fasyankes) di Puskesmas dan rumah sakit di kabupaten/kota. Sedangkan pengobatan rujukan bisa di Rumah Sakit Umum Raden Mattaher Jambi.

Sementara Rumah Sakit Raden Mattaher telah menyiapkan 2 (dua) kamar khsusus dengan 8 (delapan) unit tempat tidur utuk penanganan suspect (dicurigai) terinveksi Virus Corona.(*)

News Feed