by

Sultan Barus Tapanuli Dukung Cek Endra Gubernur

Cek Endra terus bergerak menggalang kekuatan. Setelah sukses merangkul etnis jawa, Bupati Sarolangun dua periode itu didukung Sultan Barus Tapanuli–keturunan raja tapanuli–.

——————

Langkah politik Sultan Barus Tapanuli itu tidak meluncur sekonyong-konyong. Mendukung Cek Endra, ia simpati dengan gaya dan kepiawaiannya memimpin. Pentolan tapanuli perantauan yang tinggal di lorong Anugrah Alam Barajo, Kota Jambi itu menengok langsung keberhasilan Cek Endra dalam membangun Sarolangun.

“Saya merasakan langsung keseriusan beliau untuk membangun Jambi. Sebab, untuk mengurusi Provinsi ini memang diperlukan sosok yang serius. Itu ada pada Cek Endra,”tutur Sultan Barus kepada Dedy Fitriyadi, tim keluarga Cek Endra, yang bersambang ke rumahnya, Sabtu lalu.

Tak sebatas mendukung. Kecintaannya kepada sosok Cek Endra akan dibuktikannya dengan menjadi bagian dari tim pemenangan. Sultan Barus bersiap menggalang Raja-raja Tapanuli lainnya di Jambi untuk mendukung Cek Endra.

Mengenakan kopiah putih dan jubah khas kesultanan Tapanuli, Sultan Barus sempat memimpin doa untuk kesuksesan Cek Endra.

Dedy Fitriyadi, tim keluarga Cek Endra itu datang bersama CE bergerak yang digawangi aktivis Mulyadi Tanjung Bajure. Diinisiasi Mulyadi, pertemuan tokoh itu berlangsung.

Dedy menyebut lawatannya ke kediaman Sultan Barus mewakili Cek Endra. Semestinya, Cek Endra dijadwalkan bertemu langsung dengan Sultan Barus dan keluarganya. Mengingat padatnya agenda pemerintahn, Cek Endra lantas mengutus tim keluarga untuk bersilaturahmi ke rumah Sultan Barus.

“Alhamdulillah…dukungan kepada Cek Endra terus bertambah,”katanya.

Dedy menngklaim, Cek Endra kandidat Gubernur yang paling agresif. Dukungan kepadanya terus bertambah, dari hari ke hari. Geliat arus bawah pun, ehmmm, kian membesar.

Sementara wo Mul–begitu ia akrab disapa–, menyebut fokus CE bergerak adalah merangkul tokoh etnis lintas suku. Pelan tapi pasti. Menurut Wo Mul, tokoh lintas etnis mulai bergerak masuk ke barisan Cek Endra.

Dari Kota Jambi misalnya, Cek Endra bahkan telah mendirikan setidaknya lebih empat posko Pemenangan. Terbaru, Cek Endra meresmikan markas Pemenangan di kawasan strategis Telanaipura.

Aktivis asal Mandiangin itu haqqulyakin Cek Endra akan menjadi pemenangan pada Pilgub 2020 mendatang.

“Tanda-tanda alamnya sudah nampak,”kata Dedy sembari melempar senyum.(*)

 

News Feed