by

Ini Surat Persetujuan Pelantikan Tiga Pejabat Pemprov Jambi dari Tito Karnavian

Petahana Fachrori Umar mengantongi persetujuan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian untuk mengukuhkan tiga pejabat hasil lelang.

—————-

Surat itu bertarikh 14 Februari 2020 dengan nomor 821/1401/SJ. Diteken langsung oleh Menteri Dalam Negeri Prof H Muhammad Tito Karnavian Ph.D. Surat yang ditujukan kepada Gubernur Jambi itu berisi lima poin.

Melalui rekomendasi itu, Mendagri Tito Karnavian memperjelas posisi Fachrori sebagai petahana ihwal rencana memutasi tiga anak buahnya itu. Menurut mantan Kapolri itu, petahana boleh memutasi jika memperoleh izin tertulis dari Menteri.

Pada poin kedua, Tito menerangkan penggantian pejabat struktural hanya untuk mengisi kekosongan dan proses pengisian Pejabat dilaksanakan melalui seleksi terbuka.

Nah,

Dari kajian Kemendagri, Tito menyetujui usulan Gubernur Fachrori ihwal pengisian jabatan kosong di lingkup Pemprov Jambi itu. Persetujuan Mendagri juga berdasar surat Ketua KASN bernomor B-341/KASN/01/2020 tanggal 30 Januari 2020.

“Secara prinsip disetujui Gubernur Jambi melakukan pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkup Pemprov Jambi sebanyak 3 orang,”bunyi poin ketiga surat persetujuan Tito Karnavian.

Persetujuan itu juga melampirkan daftar tiga nama pejabat yang akan dilantik, yaitu

  1. Mukti Jabatan lama Sekretaris Kesbangpol dan mengisi jabatan baru Kepala Kesbangpol.
  2. Bahari, jabatan lama Sekretaris Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi dan mengisi jabatan baru sebagai Kepala Dinas Sosnakertrans.
  3. Dr Muhammad Fery Kusnadi Sp OG, dari Fungsional Umum RSUD Raden Mattaher menjadi Direktur RSUD Raden Mattaher.

Berikut foto Surat Lengkapnya :

Surat Persetujuan Mendagri Tito Karnavian ihwal Pelantikan tiga Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Jambi
Daftar lampiran tiga pejabat yang disetujui Mendagri

 

News Feed