by

Mesra, Cek Endra dan Abdullah Hich Sarapan Bareng

Cek Endra terus menggalang simpul-simpul massa. Pagi ini, mesra bersama Mantan Bupati Tanjab Timur, Abdullah Hich.

—————-

Warga yang tengah sarapan di warung Tawakal, Simpang Bukit Baling–persis di belakang Hotel BW Jambi–itu dibuat kaget, pagi tadi. Sejumlah tokoh tersohor mendadak sarapan di sana. Cek Endra misalnya, memesan sepiring lontong dengan segelas teh hangat.

Yang membetot perhatian ketika Abdullah Hich, mantan Bupati Tanjab Timur itu ikut sarapan menemani Cek Endra. Kyai ternama asal Merangin, Buya Satar Saleh juga turut hadir.

Duduk semeja sembari menikmati sarapan, mereka tampak akrab. Mengenakan kopiah putih dan kemeja bergaris, Hich–begitu ia akrab disapa–, sesekali melempar mimik serius. Ia terlihat berbincang dengan Bupati Sarolangun dua periode itu. Beberapa jenak, mereka tetiba tertawa lebar.

“Pak Bupati pagi ini menjamu sarapan sahabatnya, bang Hich,”kata Syahrudin, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sarolangun, yang ikut hadir pagi itu.

Syahrudin mengaku, persamuhan itu tak sedikitpun menyinggung ihwal politik. Mereka, kata Udin, bernostalgia karena pernah bersama menjadi Bupati. Cek Endra dan Hich, lanjut Udin, adalah sahabat dekat.

Mengumbar mesra bersama tokoh Tanjab Timur itu, sejumlah spekulasi pun mendadak menyeruak. Maklum, belakangan ini, Tanjab Timur memang menjadi wilayah yang paling gencar digarap Cek Endra, calon Gubernur asal Beringin itu. Sepekan lalu misalnya, Cek Endra bahkan menurunkan sang istri untuk menyapa warga Teluk Majelis, Tanjab Timur.

Hingga kini, Cek Endra menasbihkan diri sebagai kandidat Gubernur yang paling agresif. Saban pekan, ia bergerilya dari satu dusun ke dusun lain, di luar Kabupaten Sarolangun. Saking agresifnya, seorang camat di Kota Jambi, bahkan, sempat bermanuver dengan memblokade gerakan Subuh Keliling Cek Endra di Kota.

“Tanda-tanda alam kemenangan sudah kian tampak. Insyallah CE menang,”kata Adri, Direktur CE Center.(*)

Cek Endra sarapan bersama Abdulah Hich dan Buya Satar

 

News Feed