by

Siapkan Beasiswa Hafiz-Hafizah, Ini 9 Program Unggulan Cek Endra

Bersiap menuju tahta Gubernur, Cek Endra kian agresif. Kandidat pertama yang meluncurkan program unggulan.

————–

Sembilan program unggulan Cek Endra itu mulai menghiasi beranda sosial media jejering pertemanan Facebook, sepekan ini. Lewat akun Cek Endra Bergerak, promosi program unggulan itu didesain mirip selebaran berkelir putih-hijau, bak warna Ormas Islam.

Lewat program di bidang ekonomi adil dan berdikari misalnya, Cek Endra akan me-modernisasi UMKM dan Koperasi. Lalu, Bupati Sarolangun dua periode ini akan menstabilkan harga bahan pokok. Cek Endra, juga bakal melakukan penataan pasar tradisional.

Masih di bidang ekonomi, Cek Endra akan menyiapkan koperasi khusus buat nelayan dan petani. Lalu mendesain industri hilir produktif mikro dan makro. Selanjutnya, akan menggulirkan program marwah desa Rp 200 juta hingga Rp 500 juta per tahun.

Program unggulan kedua, menurut Adri SH MH, Direktur CE Center, Cek Endra bakal menyalurkan subsidi gratis komunitas kelompok ekonomi prasejahtera dan miskin. Bentuknya, dengan memberikan layanan kesehatan gratis. Lalu pendidikan gratis dan bantuan alat sekolah berkualitas. Cek Endra, lanjut Adri, juga bakal merenovasi rumah warga miskin secara gratis. memberikan transportasi gratis bagi siswa pedalaman.

“Juga akan memberikan bantuan dalam bentuk pangan,”ujar Adri, menjabarkan program unggulan itu.

Cek Endra juga bakal meluncurkan program Jambi Religi. Menurut Adri, lewat program itu, Cek Endra akan memberikan tunjangan marbut, imam masjid dan pemuka agama. Lewat itu, Cek Endra akan menggalakkan gerakan mengaji selepas Maghrib dan Subling (subuh keliling). Hafiz-Hafizah akan mendapat bantuan beasiswa untuk sekolah. Termasuk meluncurkan beasiswa hingga S2 dan S3 ke luar negeri.

Di Bidang Pertanian, Perkebunan dan Kelautan, Cek Endra menyiapkan restrukturisasi hasil tani perkebunan, peternakan, perikanan dan kelautan. Peraih penghargaan Kelembagaan ekonomi Petani Berprestasi dari Menteri Pertanian itu akan mengembangkan kawasan agropolitian dan menstabilisasi harga pangan dan tabungan pangan.

“Adapula Asuransi petani dan nelayan,”ujar Adri.

Lewat program unggulan itu, Cek Endra akan meluncurkan desenralisasi layanan kesehatan. Bentuknya, pemerataan dokter spesialis. Kemudian mengaktfikan Posyandu Multifungsi. Revitalisasi rumah sakit, saranan-prasarana kesehatan masyarakat bertaraf Internasional.

Sementara, dengan program SDM terdepan, Cek Endra merancang pembinaan Suku Anak Dalam (SAD). Peningkatan vokasi link and match berbasis pengembangan produk dan industri lokal. Lewat program itu, Cek Endra juga akan meluncurkan rumah kreatif.

Di bidang pariwisata dan lingkungan, Cek Endra akan mitigasi bencana lingkungan. Penghijauan alam dan aliran sungai. Laboratorium Lingkungan hidup.

“Di bidang ini, kita akan mengembangkan wisata budaya dan masyarakat lokal,”ujar pengacara yang akrab disapa Panglima Anjali itu.

Cek Endra, akan membangun jalan alternatif lintas barat dan timur, serta memastikan energi listrik adil dan merata. Di bidang pelayanan publi, Cek Endra akan mengintegrasi sistem aduan masyarakat digital. Akan memodernisasi pelayanan izin berbasis teknologi.

Menurut Adri, program unggulan itu berasal dari serap aspirasi yang didapat tim dan Cek Endra ketika bertemu langsung masyarakat di arus bawah. Keluhan serta curhat warga dicatat dan kemudian dirangkum.

“Insyaallah…jika Cek Endra dipercaya menjadi gubernur, sembilan program unggulan itu akan diluncurkan. Semuanya, demi masyarakat. Agar rakyat Jambi Sejahtera. Supaya Jambi lebih baik lagi. Jambi Maju untuk semua,”kata Adri.

Selain paling agresif, Cek Endra memang satu-satunya kandidat yang meluncurkan program unggulan untuk masyarakat. Ini membuktikan, dialah kandidat yang, paling serius menatap laga Pilgub mendatang.

Adri menegaskan, selain 9 program unggulan, warga kudu tahu 9 alasan memilih Cek Endra. Apa saja?

“Merakyat, religius, berprestasi, peduli, ramah, berpengalaman, inovatif, cerdas dan pro rakyat,”ujarnya.(***)

 

 

News Feed