by

Tim Haris-Khafid Gabung Cek Endra

Gerbong pendukung Bupati Sarolangun itu kian panjang. Dari Merangin, tim pemenangan Haris-Khafid alias Harkad itu ramai-ramai merapat.
——————-

Satu per satu mereka menggamit tangan Cek Endra. Sembari melempar senyum semringah, ahlul bait bergegas mengajak tetamunya masuk ke rumah. Samsual Fuad memimpin rombongan. Beranjangsana ke rumah Cek Endra, mantan loyalis Al Haris itu memboyong koleganya dari lintas etnis dan generasi–mulai dari komuitas Jawa Merangin, Komunitas Seni hingga tokoh masyarakat–.

Malam itu, sederet tokoh yang pernah memenangkan Haris-Khafid pada Pilkada Merangin tempo lalu, menyatakan sikap mendukung Cek Endra pada Pilgub Jambi 2020 mendatang. Selain Samsul Fuad, hadir juga Margono dan Surono–mantan pentolan Harkad–.

Padahal, Bupati Merangin itu kini juga tengah berikhtiar menuju tahta Gubernur. Tapi, mereka justru keukuh melebur ke barisan Cek Endra. Alasannya, membuat bulu roma bergidik.

“Pak Cek Endra tokoh yang peduli, terutama kepada para santri dan pondok pesantren,”ujar Samsul Fuad.

Selain kepincut karena program subuh kelilingnya. Mereka merapat karena yakin Bupati Sarolangun dua periode itu bakal membawa perubahan bagi Jambi. “Insyaallah,,,jambi maju di tangan Cek Endra,”ujarnya.

Mengenakan batik berkelir coklat dengan kopiah di kepala, Cek Endra menyambut hangat dukungan dari mantan loyalis Al Haris itu. Tokoh yang kini akrab dengan inisial CE itu emoh bila dukungan itu muncul, justru karena keterpaksaan. Tapi, Samsul Fuad dan koleganya buru-buru menepis. Mereka kompak menyebut mendukung Cek Endra dengan hati yang tulus dan ikhlas.

“Bersama Cek Endra, kami ingin ada perubahan di Jambi ini,”tuturnya.

Cek Endra pun terenyuh. Ia bahagianya bukan kepalang. Satu per satu tokoh Merangin itu mendukungnya. Tanpa pamrih pula. Bukan saja mendukung. Mereka bahkan bersiap menjadi tim pemenangan. Rela mengorbankan waktu, tenaga, demi memenangkan Cek Endra dilaga Pilgub mendatang.

“Alhamdulillah….tentu kami bersyukur. Dukungan ini kian menambah energi dan kekuatan kita. Semoga ini langkah maju untuk Jambi Maju,”ucap Cek Endra.

CE pun mendukung penuh langkah tim Harkad yang kembali bergeliat. Tapi, kali ini, mereka bukan untuk memenangkan Haris. Melainkan untuk bertempur bersama Cek Endra dalam merebut tahta Gubernur.
Atas dukungan itu, CE lagi-lagi menaruh hormat.

“Ayo kita berjuang bersama. Demi perubahan. Agar Jambi lebih baik lagi, lebih maju lagi,”ujarnya.

Persamuhan itu berlangsung hampir dua jam. Mereka, satu per satu bersuara, menyampaikan gagasan dan idenya. Sementara Cek Endra dengan takzim mendengarnya. Mengakhiri lawatannya, tim Harkad itu lantas berswafoto bersama Cek Endra.

Sambil menunjukkan senyum terbaiknya, mereka kompak mengangkat jari yang membentuk huruf C–Simbol yang kini dipakai Cek Endra–.

Pelan tapi pasti. Dari Merangin, basis Al Haris itu kini tercabik-cabik. Setelah ayah angkatnya–Kyai ternama Merangin Buya Abdul Satar Saleh–, berbelok mendukung Cek Endra. Sejumlah pesohor di Merangin malah berbondong-bondong mengikut jejak sang Buya.

Selain Adrianus–mantan ketua Tim Sukses Nalim–, sejumlah tokoh Merangin yang kini merapat ke Cek Endra, antaralain Sibawaihi, Mantan Sekda Kabupaten Merangin–anak buah Al Haris–. Adapula Isnedi, Mantan Wakil Ketua DPRD Merangin sekaligus eks Ketua DPC Gerindra Merangin. Bahkan, loyalis Haris-Mashuri di Pilbup lalu, Haji Ramadhan, juga telah berbelok ke Cek Endra.

Dari Bungo, tokoh yang melebur ke barisan Cek Endra, antaralain pengusaha dan mantan tentara Kadirun, Mantan Bupati Bungo Sudirman Zaini dan Politisi Bambang Hermanto. Sementara dari Batanghari, Cek Endra sukses menggaet Canel, mantan Ketua tim sukses Zumi Zola Batanghari.

CE juga sukses menggaet Asnawi AB, tokoh seberang kota yang pernah menjajal Pilwako Jambi, dulu. Selain Asnawi AB, sederet tokoh Kota Jambi yang kini masuk barisan CE antaralain Kemas Arsyad Shomad–mantan Rektor Unja– lalu Osca Karim, mantan Kadinkes Provinsi Jambi. Tokoh politik sepuh Jambi sekaligus mantan Bupati Batanghari, Hasip Kalamudin Syam pun bergabung di barisan Cek Endra.

Dari kalangan aktivis, CE sukses menggaet Panglima Anjali, Adri SH MH. Pengacara kondang itu, bahkan kini dipercaya menjadi Direktur CE Center. Masuk ke CE Center, Adri juga memboyong koleganya, seperti aktivis senior Robert Samosir, Taufan Junaidi, Asari Syafei dan sejumlah pentolan aktivis mahasiswa.

Adri menegaskan, berkat tim yang solid dan ikhtiar yang keras, CE bakal melenggang menjadi Gubernur. “Tentu saja atas seizin Allah. Kita terus bergerak dan berjuang meraih kemenangan,”ujarnya.(*)

News Feed