by

Deklarasi Milenial Cek Endra di Basis Fasha

Dari Cafe Kesiko–yang berjarak beberapa menit dari Kantor Walikota Jambi–, anak-anak muda itu mengikrarkan diri. Bersumpah setia mendukung Cek Endra menjadi Gubernur Jambi.

————-

Mengenakan kaos oblong berkelir hitam dengan karikatur Cek Endra di dada, anak-anak milenial itu tumpek blek di Cafe Kesiko, Ahad 26 Januari 2020, malam tadi. Kian malam makin ramai yang datang. Sebagian terlihat mondar-mandir di area parkir. Sebagian lain asyik masyuk bersenda gurau di meja-meja yang terhampar di ruang kosong cafe tersebut.

Dari area parkir, lagu “selamat datang Cek Endra” mendadak bersahutan. Mereka dengan penuh semangat menyambut kedatangan Bupati Sarolangun itu, sembari bersenandung riang. Cek Endra bahkan sampai kewalahan meladeni anak-anak milenial yang berdesakan merangsek mendekatinya.

Belum sempat duduk, Cek Endra..ehmmm….terpaksa harus melayani milenial yang ramai-ramai meminta selfi. Tokoh yang akrab dengan inisial CE itu, bahkan menghampiri satu persatu dan menyalami milenial yang tengah duduk santai di meja-meja cafe.

Dari atas panggung utama, Rosadiali, Ketua Milenial Provinsi Jambi itu mengomandoi ikrar sumpah setia.

“Kami milenial Jambi menyatakan mendukung penuh Cek Endra menjadi Gubernur periode 2021-2024. Satu semangat bergerak maju,”tegasnya dengan suara berapi-api.

Tak kalah semangat. Anak-anak Milenial yang menyesaki Cafe Kesiko itu tanpa komando tetiba memekik.

“Kami relawan suara milenial suara Cek Endra siap bergerak dan tak akan tinggal diam. Kami siap bergerak untuk Cek Endra,”gemuruh tepuk tangan tetiba bersahutan.

Bukannya surut. Semangat Rosadiali malah kian menggelegak. Sambil memegang michropone, pria berkacamata itu bergegas memekik yel-yel.

“Milenial Ceeeeeeeeeeeeeee,”pekiknya.

“Siap bergerak majuuuuu,,,”sahut para Milenial.

Malam itu, Cek Endra bahagianya bukan main. Ia kaget menengok dahsyatnya dukungan kaum milenial itu. CE tak menyangka kaum milenial dari tiga komunitas– Vespa, Online Jambi dan Motor Jambi–ini, bakal selonong boy menyatakan dukungan. Padahal, hajat kehadirannya malam itu cuma sebatas menyerahkan hadiah turnamen Game Online–kompetisi Mobile Legends, Free Fire, dan PUBG–, yang sudah digeber sejak Sabtu kemarin.

CE terbelalak ketika sadar….Ehhhh….Para milenial itu tetiba membuat deklarasi dukungan. Saking gembiranya, CE berujar…

“Rasonyo balek mudo lagi…,”selorohnya.

Berpiodato tanpa teks, CE mengapresiasi ide dan gagasan kreatif anak muda itu. Tak sebatas mendorong munculnya ide-ide kreatif itu. CE misalnya, bahkan menantang anak-anak muda ini terus berinovasi.

“Saya siap jiwa raga mensupport dan memajukan program anak milenial,”tegasnya.

CE lantas menyinggung minimnya dukungan pemerintah daerah terhadap kaum milenial. Di lini manapun. Contohnya saja di bidang olahraga. CE heran kok Jambi tak pernah bisa punya klub sepakbola, laiknya provinsi lain. Padahal, nama Jambi bisa bersinar diluaran sana, lewat event bola itu.

CE, sedihnya bukan kepalang. Anak-anak muda yang punya bakat atau hobi balap misalnya, tapi, maaf, tak punya sirkuit. Terpaksalah mereka balap liar di jalanan. Yang resikonya, astaga..bikin geleng-geleng kepala. Padahal, energi dan potensi besar anak muda itu kudu disalurkan.

“Itulah tugas pemerintah. tugas gubernur. Untuk bangun sport center. Sediakan road race. Bangun klub-klub sepak bola. Potensi anak muda mesti disalurkan,”kata Cek Endra disambut gemuruh tepuk tangan.

CE berjanji, atas support dan dukungan kaum milenial. Kelak, jika ditakdirkan Allah dan mendapat amanah rakyat menjadi Gubernur.

“Saya akan bangun sport center,”katanya disambut riuh tepuk tangan.

Mengakhiri sambutannya, CE lantas mengomandoi yel-yel dari atas panggung.

“Milenial Ceeeeee,”teriak Cek Endra. Secara kompak, kaum milenial itu membalas. “bergerak majuuuuuu,”

Sebelum beringsut, Cek Endra yang didampingi Direktur CE Center, Adri SH MH itu sempat menengok parodi yang diperankan oleh duet MC Sopek, Ari dan kawan-kawan. CE dan tetamu yang hadir tampak tertawa lebar. Duet Ari Sopek sukses mengaduk perut CE dan penonton.

Parodi kemudian ditutup dengan sebuah lagu “Cek Endra Pemimpin Kito”. Mereka dengan bersama-sama, sambil mengangkat tangan menyanyikan lagu tersebut.

Persamuhan lantas ditutup dengan teriakan yel-yel.

“Siapo Pemimpin Kitoooooo….,”

“Ceeee………………”

Basis dukungan Cek Endra kian meluas. Selain disokong kelompok adat, ulama, pensiunan, sopir angkot, dan sopir ojek. Cek Endra kini didukung kelompok milenial.

Adri haqqulyakin langkah Cek Endra menuju Jambi 1 kian mulus. “Gelombang dukungan kepada kandidat kita kian tak terbendung. terus membesar. Inysaallah, kita optimis meraih kemenangan,”kata pengacara senior yang akrab dengan sebutan Panglima Anjali itu.

(****)

 

Berikut Foto-fotonya :

Karikatur
Foto bersama dengan Milenial
Cek Endra didamingi Direktur Ce Center Adri SH MH, dan Koleganya Yuskandar
Foto bersama
Foto bersama
Foto bersama pemenangan lomba
Foto bersama
Fot bersama
Cek Endra saat menyerahkan hadiah dan diterima Ketua Milenial Jambi
Karikatur Cek Endra

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

News Feed