by

Bos PB Sepaktakraw Hibah Tanah ke Brigade Mobil Jambi

Area tembak-menembak itu bakal dibangun di atas tanah seluas setengah hektar. Hibah Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Sepaktakraw Indonesia (PB PSTI), H Asnawi Abdul Rachman untuk Brigade Mobil Polda Jambi.

—————

Asnawi Abdul Rahman mendadak nongol di acara serah terima jabatan komandan satuan Brimobda Jambi, Jumat 10 Januari 2020, siang tadi. Mengenakan batik berkelir coklat dan bawahan hitam, Asnawi–begitu ia akrab disapa–, menjadi tamu istimewa, pada persamuhan itu.

Gara-gara Asnawi, satuan Brimobda Jambi ini, mendadak ketiban durian runtuh. Memperoleh hibah tanah untuk lokasi tembak-menembak, Sat Brimobda bahagianya bukan kepalang. Padahal, sang pemegang tongkat komando itu baru saja bergeser posisi–dari Komisaris Besar Polisi Raden Kazero Manggolo ke Komisaris Besar Polisi Noor Hudaya–.

“Saya merasa terpanggil. Kawan-kawan Brimob Jambi sukses menjaga keamanan dan kondusifitas Jambi,”tutur Asnawi, menjabarkan ihwal hibah tanah itu.

Pesohor dari tanah timur Indonesia itu memang punya banyak aset di mana-mana. Maklum, Asnawi juga punya banyak stok tanah di Jambi. Hibah itu, kata dia, wujud kepeduliannya untuk pasukan tempur Polda Jambi tersebut.

“Ini sebuah penghargaan. Para Brimob sudah berpayah-payah menjaga keamanan,”katanya.

Dari Jakarta, Asnawi di temani Bendahara Umumnya–yang juga tokoh asal Jambi–, Sudirman. Ia tampak setia mendampingi Asnawi selama melawat ke Provinsi Jambi.  Beranjangsana ke markas Brimob Jambi, Mantan anggota KPU Muaro Jambi itu pun turut serta.

Di internal Brimob, Asnawi bukan orang asing. Sebagai Ketua Umum Sepaktakraw Indonesia, Asnawi kerap bekerja sama dengan Brimob. Bendera dwi warna–merah putih–, itu bahkan berkibar di ajang Sea Games 2019, berkat support penuh Brimobda Jambi.

Maklum, para atlit sepaktakraw itu gemilang mencetak sejarah dengan merebut 1 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu, setelah melakukan serangkaian latihan–yang difasilitasi oleh Sat Brimobda Jambi–.

Ya…

Regu sepaktakraw terbaik itu berlatih keras di bawah pengawasan dan binaan Brimobda Jambi.

“Harapan saya, semoga tanah ini bermanfaat bagi kebutuhan Polri dalam membina prajuritnya,”kata Asnawi.

Asnawi tampak akrab berswafoto bersama Dansat Brimob baru dan Kapolda Jambi, seusai acara sertijab digelar.(*)

[AWIN]

News Feed