by

Fachrori Jamu Cek Endra Sop Buntut Legendaris Borobudur

Dua pesohor itu– Fachrori Umar dan Cek Endra–,lagi-lagi umbar kemesraan. Kepergok makan malam bareng pentolan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Hotel Borobudur, Jakarta.

—————–

Politik nasi goreng ala Megawati Soekarno Putri itu, sepertinya merembes hingga ke Jambi. Sementara Mega–sapaannya–, menggunakan medium nasi goreng sebagai sarana merangkul Prabowo Subianto. Fachrori, justru menjamu Cek Endra makan malam dengan menu istimewa, Sop Buntut Hotel Borobudur Jakarta.

“Diundang makan malam oleh Gubernur Jambi di Jakarta,”kata Cek Endra, dikonfirmasi Jambi Link, malam tadi.

Foto kemesraan dua kepala daerah itu mendadak menyebar luas dari berbagai grup WhatsApp. Dari foto yang didapat Jambi Link, Bupati Sarolangun dengan setelan gelap itu berdiri persis disamping Fachrori, yang mengenakan kopiah hitam dan batik berkelir coklat.

Keduanya terlihat mengumbar senyum mesra. Di foto kedua, selain Fachrori dan Cek Endra, turut nongol Bos PPP Provinsi Jambi, Evi Suherman. Ketiganya tampak kompak berswafoto.

Mengenakan setelan hitam-hitam, Evi Suherman dan Cek Endra mengapit Fachrori Umar. Dari potret itu, senyum mengembang terlihat meluncur deras.

“Pererat silaturahmi,”tutur Cek Endra.

Sukses memimpin Sarolangun selama dua periode membuat Fachrori kepincut. Ia ingin mendengar langsung dari empunya–bagaimana strategi Cek Endra membangun daerah–.

Makanya, Cek Endra emo kalaulah persamuhan malam itu ditafsirkan macam-macam.

“Saya diajak Gubernur untuk bertukar pandangan tentang Jambi kedepan. Pak Gub sangat mengapresiasi kepemimpinan saya di Sarolangun,”kata Cek Endra.

Berlangsung di Bogor Rest–Hotel Borobudur kawasan Monas– Jakarta, persamuhan itu berlangsung dari pukul sembilan malam dan berakhir hingga pukul setengah sebelas.

Mifathul Ikhlas, Ketua Tim Keluarga Fachrori Umar menyebut Cek Endra dan Fachrori adalah dua tokoh santun yang patut dicontoh. Meski tengah sama-sama berikhtiar menuju Jambi 1, keduanya tetap berjalan mesra.

“Tanpa ketegangan. Beginilah seharusnya kompetisi itu. Bang Puk dan CE menunjukkan kelasnya sebagai seorang pemimpin,”kata Cik Paul–begitu ia akrab disapa–.

Bukan kali ini dua tokoh ini mengumbar mesra. Cek Endra, bahkan pernah menjamu Fachrori, bukan sebatas makan malam. Tapi, Cek Endra memboyong Fachrori menginap di rumah dinas Bupati Sarolangun.

“Kedua kepala daerah ini memberi tauladan yang baik. Kompetisi boleh, tapi tetap jaga kesantunan dan keharmonisan. Jangan mentang-mentang,”ujarnya.

Seusai melahap nasi goreng itu, Mega dan Prabowo, bahkan kini malah kelewat mesra–laiknya tokoh yang tak pernah bertempur–.

Bagaimana kelanjutan drama kemesraan Gubernur dan Bupati itu?(*)

 

News Feed