by

Sopir Angkot Ramai-ramai Dukung Cek Endra

Komunitas pendukung kandidat Gubernur Cek Endra kian berwarna. Dari Kota Jambi, dukungan datang dari kelompok sopir Angkutan Kota (angkot).

————–

Halaman percetakan virgo di kawasan Broni, Kota Jambi, sepekan ini disesaki mobil angkot. Parkiran virgo, bahkan tak muat menampung puluhan angkot yang datang silih berganti. Sebuah lapangan berumput, persis di samping virgo terpaksa dipakai sebagai tempat parkir.

Memboyong mobilnya ke Virgo, para sopir berikut kernet itu ramai-ramai menyerahkan angkotnya untuk dipasang gambar Cek Endra for Gubernur. Foto Cek Endra mengenakan jas dengan tagline Jambi Maju 2024 itu dipasang pada kaca bagian belakang mobilnya.

“Ini bentuk dukungan kami kepada pak Cek Endra,”kata Ibrahim, sopir angkot jurusan Terminal Rawasari-Telanaipura itu.

Selama ini, kata Ibrahim, mereka merasa tak adanya keberpihakan pemerintah kepada rakyat kecil, utamanya di komunitas sopir angkot. Kebijakan pemerintah, menurut Ibrahim, acapkali membabat keberadaan sopir angkot. Padahal, bagi Ibrahim dan kolega senasib, angkot merupakan alat utama untuk menghidupi keluarga.

“Kami merasakan betul, seperti di anak tirikan oleh pemerintah. Malah, pelan-pelan seperti mau dimatikan. Apalagi sejak muncul mobil tayo itu,”katanya.

Mendukung Cek Endra, Ibrahim berharap Bupati Sarolangun itu betul-betul membawa perubahan. Laiknya visi misi yang kerap didengungkan, Ibrahim ingin Cek Endra berpihak pada sopir angkot, pasca menjadi Gubernur kelak.

“Beliau berpandangan luas. Peduli dengan sopir angkot. Kita yakin, pak CE akan memberi ruang bagi sopir angkot mencari rizki,”imbuh Ikbal, sopir angkot jurusan Terminal Rawasari-Thehok.

Ikbal sengaja memboyong ramai-ramai koleganya untuk mendukung Cek Endra. Ia haqqul yakin, Cek Endra akan membawa nadi perubahan, khususnya bagi pengembangan ekonomi kaum sopir angkot.

“Pak CE orangnya kongkrit. Berpihak pada rakyat kecil. Kita ingin ada perubahan di Jambi ini,”ujarnya.

Inisiator Satria HCE, Fery Black, mengatakan, tercatat sudah 78 angkot yang memasang gambar Cek Endra. Hingga kini, lanjutnya, lebih 100 angkot yang telah mendaftar.

“Sampai hari ini masih terus bertambah  yang daftar. Mereka sangat antusias mendukung Cek Endra,”katanya.

Tak hanya komunitas sopir angkot, dukungan juga datang dari elemen sopir travel luar kota. Di bawah komando Satria CE, kata Fery Black, puluhan travel telah mendaftar sebagai pendukung Bupati Sarolangun itu.

“Sebagai bentuk dukungan, mereka menyerahkan mobilnya untuk dipasang gambar Cek Endra,”kata Fery.

Di koordinir Ketua Satria CE, Hendra, komunitas sopir angkot itu tampak bahagia menghiasi mobilnya dengan gambar Cek Endra. Mereka ikhlas ketika tunggangannya di tempeli foto kandidat gubernur itu.(*)

[AWIN]

News Feed