by

Geliat Satria CE di Arus Bawah

Militan pendukung kandidat Gubernur Cek Endra kian meluas. Diinisiasi Fery Black, relawan satria CE fokus menggarap pemuda desa.

——————

“Kami warga Sabak siap mendukung pak Cek Endra…,”

“Terima kasih atas restu dan dukungannya. Smoga ikhtiar dan perjuangan kita di ridhoi Allah SWT…,”

Tangkapan percakapan itu, hanya satu dari sekian ribu komunikasi yang masuk ke telepon genggam Cek Endra dan langsung dilayani. Berkomunikasi lewat pesan aplikasi Whatsapp, Bupati Sarolangun itu tak segan menyerahkan nomor pribadinya (0811747449), ke siapa saja.

Saban hari, ia pasti melayani pesan singkat yang dikirim warga itu. Sudah menjadi kebiasaan, ia merespon pesan warga, terkadang di malam hari menjelang istirahat tidur.

“Atau usai subuhan. Biasanya saya ngecek pesan yang masuk. Kewalahan juga sih. Tapi, saya tetap berusaha bisa terus berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat,”kata Cek Endra.

Bergaya milenial, Cek Endra tak membatasi pola komunikasi. Sebagai kandidat gubernur, ia satu-satunya tokoh yang membuka keran komunikasi langsung ke warga, tanpa perantara. Siapa saja, tanpa melihat usia atau sekat etnis, pasti dilayani.

Hangat dan merakyat, itulah yang memantik para pemuda di Kota Jambi ini kepincut dengan sosok Cek Endra. Dinahkodai Hendra, barisan muda pendukung Cek Endra itu membentuk militan bernama Satria CE.

Menurut Hendra, Cek Endra betul-betul tokoh yang mengerti keinginan rakyat. Selain peduli, pria berinisial CE itu, klaimnya, adalah sosok bergaya milenial.

“Coba tengok, mana ada kepala daerah yang mau SMS-an dengan warganya. Gaya beliau betul-betul milenial,”ujarnya.

Disokong jejaring pemuda desa, organ Satria CE sudah terbentuk hingga ke tingkat Rukun Tetangga.

Fery Black, selaku inisiator Satria CE mengimbuhkan, mereka terus bergerak di basis massa. Setelah sukses membentuk simpul di Kota Jambi, kini, mereka mulai bergerak ke daerah tetangga, seperti Muaro Jambi dan Tanjab Timur.

“Sejauh ini, respon pemuda dan warga terhadap Cek Endra sangat luar biasa. Kita jadi ikut semangat dan bahagia. Nama beliau harum dan mudah diterima,”katanya.

Satria CE juga konsen menggalang sopir angkot, jaringan ojek online sekalipun.

“Sudah ribuan yang terdaftar di Satria CE. Dalam waktu dekat, kita akan gelar apel akbar,”katanya.

Gerakan Cek Endra di arus bawah kian agresif. Seusai mengkonsolidasi warga tanah kelahirannya, Rabu esok, Cek Endra dijadwalkan bakal menggempur Bumi Sakti Alam Kerinci. Seharian di sana, Cek Endra akan menyapa warga, tokoh masyarakat dan tokoh adat. Dari Kerinci, Cek Endra akan melipir ke Kabupaten Merangin hingga Bungo.

Cek Endra akan menutup perjalanan akhir tahun dengan memboyong istri dan keluarganya, menjalankan ibadah suci Umroh ke Baitullah.

“Semoga doa kita diijabah Allah,”kata Cek Endra.(*)

 

 

News Feed