by

Cek Endra-Sukandar Resmi Berpasangan

Dua Bupati itu menasbihkan diri berpasangan di ajang Pemilihan Gubernur Jambi 2020, mendatang. Memboyong slogan Jambi Cerdas 2020.

—————

Foto Cek Endra-Sukandar yang di desain berdampingan itu tetiba menggegerkan mayapada. Gambar Cek Endra -Sukandar yang terlihat kompak dengan jas gelap dan dasi berkelir merah itu menyebar luas di lini masa–baik Fascebook maupun grup WA–, sejak malam tadi, Jumat 14 Desember 2019.

Foto berlatar bendera merah putih dipadu sentuhan warna kuning Golkar tersebut menampilkan kalimat begini.

“Mohon Doa dan Dukungan. Cek Endra-Sukandar. Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi periode 2021-2024. Menuju Jambi Cerdas 2020”

Jambi Link, bahkan menerima kiriman gambar itu, langsung dari Cek Endra, pada pukul sembilan tadi malam. Wartawan Jambi Link lantas mengonfirmasi ihwal duet Cek Endra-Sukandar, seperti yang tertulis dalam gambar itu.

“Kami memenuhi harapan dan doa orang banyak,”jawab Cek Endra lewat pesan aplikasi Whatsapp.

Memastikan bakal berlaga bersama Sukandar, Cek Endra membeberkan sejumlah alasan. “Kami punya visi sama untuk membangun Jambi ,” tutur Cek Endra.

Ia, malah menyanjung koleganya itu sebagai Bupati dua periode yang sukses dan berpengalaman. Bersama Sukandar, Cek Endra merasa punya kecocokan.

Nah,

Seusai resmi berduet, Cek Endra -Sukandar bakal membagi wilayah perang.

“Sambil menunggu tahapan berikut, kami bisa lebih fokus lagi bersosialisasi,”ujarnya.

Ihwal deklarasi, Bupati berinisial CE itu meminta warga bersabar. “Kita tunggu dukungan partai dulu,” katanya.

BEBERAPA jam sebelumnya, Sukandar sudah duluan membuat heboh. Lewat akun Youtube RJ, Sukandar tetiba bercerita ihwal pinangan Cek Endra itu.

Ia mengungkap sejumlah alasan kenapa menerima pinangan Cek Endra.

“Banyak calon gubernur berkomunikasi. Tapi yang ketemu langsung itu Cek Endra. Beliau mengajak saya mendampingi untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020 nanti,” katanya.

Sementara calon lain membangun komunikasi lewat tim suksesnya. Cek Endra, justru bersua langsung dengannya. Bukan sekali dua. Tapi, persamuhan itu digelar lebih lima kali. Terakhir, mereka bertemu dengan didampingi sang istri.

Sukandar akhirnya luluh. Toh, ia menengok kinerja dan kegigihan serta keseriusan Cek Endra, tidak main-main.

“Maka saya pikir yang paling serius ngajak berpasangan ya Cek Endra. Ia datang langsung dan bicara sosialisasi sampai ke program kerja. Saya anggap Cek Endra cukup serius untuk meminang saya, mengajak saya,”ujarnya.

“Mohon do’a dan dukungannya.”

Mengakhiri pidato singkatnya, Sukandar lagi-lagi mempertegas bakal berduet bersama Cek Endra.

“Saya mendampingi beliau pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur 2020 nanti,” ujarnya.

Diwawancara wartawan, Sukandar membenarkan ihwal video youtube yang mendadak viral itu. Serius berpasangan, Sukandar mengaku siap menatap Pilgub berama CE.

Untuk partai pengusung, Sukandar yakin mereka bakal diusung Golkar. Selain beringin, Sukandar mengakui beberapa partai sudah membangun kominikasi.

“Insyaallah kita maju bersama,”katanya.(*)

[AWIN]

News Feed