by

Pilgub, Ketua PDIP Sarolangun Dukung Cek Endra

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) memang masih menjahit rapat sosok kandidat gubernur yang bakal diusung pada Pilgub 2020, mendatang. Tapi, bos PDIP Sarolangun, Hillalatil Badri mulai berani mengumbar dukungan. Aktifkan loyalis yang tersebar dari Sarolangun hingga Merangin untuk memenangkan kandidat Gubernur Cek Endra.

—————–

Mengenakan kemeja putih lengan panjang dengan sedikit motif bergaris merah, Hillalatil Badri nongol di acara deklarasi CE Family, di kediaman pribadi Cek Endra, persis depan lapangan Sepak Bola Sriwijaya, Sarolangun, Ahad, kemarin. Ia hadir ditemani sang istri dengan terus menebar senyum semringah.

Kemunculan Hilal–begitu ia akrab disapa–, siang itu, rupanya untuk mendeklarasikan dukungan kepada Cek Endra di ajang Pilgub 2020, nanti. Hilal, bahkan, di depan ribuan tim dan massa CE Family itu, secara resmi menyatakan sikap politiknya.

“Bapak dan Ibu tau gak? Kenapa saya pakai kemeja putih ini?,,,”sapa Hilal mengawali sambutannya.

“Tidaakkkkkk,,,”sahut massa.

“Kemeja ini sudah lama tersimpan. Inilah baju yang saya pakai bersama Cek Endra ketika mendeklarasikan diri maju berpasangan pada Pilbup lalu. Kemeja ini sukses mengantarkan kami berdua menjadi pasangan Bupati dan Wakil Bupati. Saya berharap, di hari ini, kemeja putih bersih ini, akan menjadi saksi, akan menjadi simbol dan mengulang kemenangan, agar Cek Endra berhasil menjadi Gubernur,”kata Hilal.

Ketua partai moncong putih Kabupaten Sarolangun itu lagi-lagi mempertegas ihwal dukungannya. Meski, partainya belum menentukan arah dukungan. Tapi, Hilal tak gentar. Mengutip semboyan rawe-rawe rantas malang-malang putung, Hilal mengumumkan bersiap pasang badan memenangkan Cek Endra.

“Mulai hari ini, saya umumkan. Bahwa, saya akan terlibat aktif memenangkan Cek Endra menjadi gubernur,”ujarnya.

Seusai acara, Hilal kembali menyatakan sikap setianya untuk Cek Endra. Menurutnya, Cek Endra adalah sosok yang layak dan pantas didukung untuk membawa perubahan di negeri berjuluk Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu.

Hilal, bahkan tak sedikitpun was-was, andaikan partainya justru berlabuh ke kandidat lain. Klaim Hilal, itu tak akan menyurutkan langkah dan membelokkan sikap poltiknya. Malah, Hilal haqqulyakin kalaulah empunya partai bakal melabuhkan dukungan ke Cek Endra.

“Saya akan tetap mendukung Cek Endra. Saya akan berusaha meyakinkan partai kok, saya bekerja dengan cara sendiri. Saya yakin, partai akan mengusung Cek Endra,”katanya.

Sarolangun dan Merangin, menurut Hilal, akan dijadikan lumbung suara. Kendati ada Al Haris, Hilal yakin mampu mencuri suara besar di Merangin. Semua jejaring dan tim pemenangannya di arus bawah, mulai dari struktur partai ataupun barisan rakyat, sudah diaktifkan.

“Sewaktu nyaleg, saya meraih suara terbanyak di Dapil Sarolangun-Merangin. Tim dan pendukung saya masih ada. Saat ini, sudah saya aktifkan untuk memenangkan Cek Endra,”kata Hilal.

Mulai menggempur Merangin, siang ini, Cek Endra dijadwalkan menggelar pertemuan tatap muka dengan etnis Jawa di Pamenang. Pertemuan ini, rupanya, merupakan inisiasi Hilal.

“Ini bukti konkrit bahwa saya siap memenangkan CE,”katanya.

Sejak awal, Bupati Sarolangun itu memang kerap diapung bakal diusung PDIP. Cek Endra, malah mulai digadang maju bersama kader internal PDIP, Saprial dan Abdullah Sani. Tarian politik Cek Endra kian membetot perhatian publik. Apalagi, sejak sejumlah lembaga survei merilis hasilnya dan menunjukkan bahwa tren kenaikan elektabilitas Cek Endra tertinggi dari kandidat lain.(*)

 

News Feed