by

Jalan Mulus Cek Endra di Beringin

Mendekati Pemilihan Gubenur Jambi, Bupati Sarolangun Cek Endra kian mengukuhkan keperkasaannya. Optimis bakal disokong penuh Partai Golkar.

———————

Pelan tapi pasti. Gerakan Cek Endra mulai merangsek masuk ke basis massa Syarif Fasha, di Kota Jambi. Ratusan baleho jumbo ukuran 2×3 meter, spanduk selebar 1×4 meter serta puluhan ribu kalender bergambar Cek Endra, sudah terserak di pusat ibu kota Provinsi Jambi itu.

Belasan bilboard raksasa pun telah menghiasi sejumlah sudut dan langit-langit Kota. Sementara, nadi di rumah pemenangan yang berlokasi di daerah kosera, Kebun Jeruk itu, juga mulai aktif bergeliat.

“Dari kota, kita susun kekuatan untuk memenangkan Cek Endra menjadi gubernur,”ucap Adri, Direktur Advokasi dan non litigasi CE Center, Selasa 19 November 2019 pagi tadi.

Selain menebar serangan udara lewat alat peraga sosialisasi, Bupati yang akrab disapa CE itu juga mulai bermanuver lewat serangan darat. CE kian intens berkunjung ke rumah-rumah penduduk–tak hanya di zona kota tapi meluncur jauh ke pelosok daerah–.

“Alhamdulillah respon warga luar biasa. Mereka antusias,”tutur Adri.

Pengacara yang kerap bermain di Pilkada Gubernur sejak era Zulkifli Nurdin itu mengklaim, Cek Endra telah mengantongi dukungan sejumlah sesepuh dan tokoh Jambi. Sederet pejabat aktif pun telah berbelok ke barisan Cek Endra.

“Karena mereka ASN, jadi tak bisa kita buka,”ujarnya sembari melempar senyum.

Soal kendaraan perang, Adri haqqulyakin CE akan berselancar di bawah rindangnya Beringin. Golkar, menurut Adri, telah membentang karpet merah untuk Cek Endra. Apalagi, CE didukung penuh semua DPD II se Provinsi Jambi.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto, di sela Rapimnas sepekan lalu sempat mempertegas bakal menyokong Ketua DPD I dan DPD II untuk berlaga di Pilkada serentak 2020. Airlangga bahkan, menyeru jajaran beringin di semua tingkatan agar memenangkan kader di Pilkada.

“Kursi Ketua DPD I Golkar insyallah dipercayakan kepada Cek Endra. Dengan begitu, Golkar bersiap menyokong pemenangan HCE di Pilgub mendatang,”imbuh Robert Samosir, salah satu Direktur HCE Center.

Menurut Robert, Golkar telah bulat ke Cek Endra. Dan bupati Sarolangun dua periode itu sudah menegaskan kesiapan. Dukungan Golkar ke Cek Endra bukan tanpa alasan. Di internal beringin itu, Cek Endra dinilai sukses membesarkan partai.

Dipercaya menjabat Ketua Bappilu Pileg 2019, CE cemerlang mengantar Golkar menjadi jawara di Provinsi Jambi. Golkar sukses melibas dua kursi di senayan, empat wakil Ketua DPRD tingkat Kabupaten, 7 kursi DPRD Provinsi. Di bawah komando CE, Golkar pun berhasil mempertahankan kursi wakil Ketua DPRD. Kursi ini telah di tempati politisi muda golkar, Pinto Jaya Negara.

Langkah Cek Endra menuju Golkar I terbilang mulus. DPD II Golkar di daerah pun sudah bersepakat mendukungnya.

Menurut Faisal Alwi, Ketua DPD II Golkar Tanjab Barat, Cek Endra disokong karena wasiat dari mendiang Zorman Manaf.

“Sebelum sakit beliau (Zorman Manaf) pernah mewasiatkan nama Cek Endra untuk pimpinan golkar kedepan,” katanya.

Karena itu, anak Zorman Manaf, Nuzul Prakasa sekaligus Ketua DPD II Golkar Kota Jambi turut menyatakan dukungan kepada Cek Endra. Sebab, sosok yang didukung itu merupakan wasiat mendiang ayahanda.

Selain Golkar, Cek Endra diperkirakan bakal diusung sejumlah partai lain. Ia misalnya, sudah mendaftar ke beberapa parpol, seperti Gerindra, Demokrat, PPP, PKB, PDIP, Berkarya maupun PKS.

Asari Syafei, juru bicara HCE Center menyebut kandidatnya kini tengah menjajaki sejumlah tokoh untuk dipinang menjadi Pendamping. Mereka berasal dari Kepala Daerah aktif, mantan kepala daerah, anggota dewan, pengusaha, ulama hingga Jenderal Polisi.

Cek Endra bahkan sudah pula mendapat restu HBA dan sederet sesepuh Jambi, seperti Hasip Kalamudin Syam serta Asnawai Nasution.(*)

[AWIN]

News Feed