by

Wako AJB, Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-91, Wako : Berjuanglah, Lahirkanlah Ide-ide, Tekad, dan Cita-cita

Pelaksanaan Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Pemkot Sungai Penuh

SUNGAIPENUH – Walikota Sungai Penuh,  H. Asafri Jaya Bakri (AJB) pimpin upacara pengibaran bendera merah putih, memperingati hari sumpah pemuda ke-91 Tahun 2019, yang digelar oleh Pemkot Sungaipenuh, Senin (28/10/2019).

Turut hadir Wakil Wali Kota serta Jajaran Forkopimda. Upacara yang digelar di lapangan kantor walikota tersebut, diikuti seluruh ASN serta siswa/siswi lingkup Kota Sungaipenuh.

Pada kesempatan tersebut, Wako AJB membacakan pidato dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia, Zainudin Amali.

Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema “Bersatu Kita Maju”. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreatifitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, yang dapat memberikan dampak positif namun di sisi lain memberikan dampak yang negatif. Diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad, dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia,” tegas Wako AJB saat membacakan pidato dari Menpora RI.

Disela-sela kegiatan, Wako AJB menyerahkan piagam penghargaan bagi pemuda berprestasi Kota Sungaipenuh serta pemenang lomba pada kegiatan perayaan HUT ke 74 RI di Kota Sungaipenuh. (rzi)

News Feed