by

Menjemput Dukungan Berkarya dan Partai Ka’bah

Dipimpin tokoh asal Sarolangun, Partai Berkarya dan Partai Persatuan Pembangunan itu diharap menyokong Bupati Sarolangun Cek Endra pada laga Pilgub mendatang.

—————–

Tim Bappilu DPW PPP Provinsi Jambi menyerahkan formulir pendaftaran kepada Tim HCE Center.

Sambil menengadah kedua tangan dan tunduk takzim, Mantan Sekda Provinsi Jambi era HBA itu memandu doa di kediaman Haji Cek Endra, kawasan komplek DPRD, Telanaipura, Kota Jambi, pagi tadi. Seusai doa bersama, Sadin yang di dampingi Eko Syailendra putra kandung Haji Cek Endra, Adri Panglima Anjali, beserta tim HCE Center dan Srikandi CE meluncur ke markas Partai Berkarya Provinsi Jambi, kawasan Telanaipura, Kota Jambi.

Mengenakan kerudung corak kuning khas berkarya, Hariati Ambiar menyambut kedatangan tim HCe Center. Sahibul bait itu menggamit tangan tetamunya satu-persatu.

“Kami berniat mendapat dukungan partai berkarya untuk memenangkan HCE pada Pilgub mendatang,”ujar Adri SH MH, direktur Advokasi HCe Center, mengawali pertemuan.

Syahrasaddin bahkan sempat mencanda, bahwa Berkarya sudah semestinya mendukung Haji Cek Endra pada Pilgub mendatang. Selain punya jejak historis, pentolan Berkarya yang juga suami Hariati Ambiar itu adalah tokoh asal Sarolangun.

“Sesama asal Sarolangun, Insyallah mendukung Bupati Sarolangun pada Pilgub nanti,”seloroh Sadin.

Hariati Ambiar bergegas menyambut candaan Sadin itu.

“Kami inysaallah bisa bersama-sama bang Cek Endra,”tuturnya sembari mengumbar senyum.

Punya satu kursi di DPRD Provinsi Jambi, dukungan Berkarya layak diperhitungkan. Partai besutan keluarga cendana itu memang punya rekam jejak dengan Cek Endra. Tomi Soeharto adalah sohib Cek Endra. Dulu, Bupati Sarolangun dua periode ini pernah dipercaya menjabat direktur di salah satu perusahaan milik keluarga Cendana. Karena itu, Berkarya punya jejak kecocokan dengan sosok Cek Endra.

“Setelah keluar rekomendasi DPP. Kami akan bergerak memenangkan kandidat yang didukung. Keluarga cendana pun akan turun gunung. Semoga Berkarya bisa bersama bang Cek Endra,”kata Hariati Ambiar sembari menyodorkan map kuning berisi formulir pendaftaran kepada Sadin.

Seusai dari Berkarya, tim HCE Center bergerak ke markas Partai Ka’Bah di kawasan Aur Duri, Kota Jambi. Tiba di situ, rombongan HCE Center disambut tim Badan Pemenangan Pemilu Partai Ka’bah.

Mengawali sambutan, Sadin mengharap PPP turut menyokong Haji Cek Endra pada laga Pilgub mendatang. Sadin kembali mencanda ihwal kedekatan sosok Haji Cek Endra dengan pentolan PPP, Evi Suherman.

“Insyallah sama-sama orang Sarolangun, tentu dukung Bupati Sarolangun maju Pilgub,”ujarnya.

Sekretaris Bappilu DPW PPP Provinsi Jambi Ade Mardhan menyambut candaan Sadin tersebut. Menurutnya, hubungan historis yang baik antara Ketua DPW PPP dan Bupati Sarolangun itu bisa saja membuka peluang dukungan. Kendati demikian, Ade menyebut finalisasi dukungan PPP akan diputuskan oleh DPP.

“Kita di daerah akan melakukan survei internal dan menyeleksi tiga besar. Setelah itu, DPP yang akan memutuskan siapa yang layak didukung,”ujarnya.

Menurut Ade, foto kandidat yang mendaftar ke PPP akan di pajang di seluruh kantor PPP, mulai dari tingkat Provinsi, Kabupaten, Kecamatan bahkan hingga ranting.

“Ini salah satu cara kami untuk meminta masukan dari masyarakat. Ini loh kandidat yang bakal diusung PPP. Sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan saran dan masukan ke partai. Ini salah satu cara kami menjaring kandidat, selain survei,”katanya.

Seusai sambutan dan seremonial, dilanjutkan dengan penyerahan formulir pendaftaran.

Sadin mengimbuhkan, Haji Cek Endra direncanakan bakal menyerahkan langsung formulir pendaftaran itu pada 23 Oktober mendatang. Ia berharap, PPP ikut menjadi partai penyokong Haji Cek Endra untuk Gubernur Jambi nanti.

“Insyallah PPP bersama HCE dan koalisi besar,”ujarnya.(*)

[AWIN]

News Feed