by

Tiga Mobil Mewah di Ajang Kerinci Golf Club

Mobil-mobil mewah bernilai miliaran rupiah itu berjejer di halaman gedung sate Emeralda Golf, Depok, Jawa Barat. Persembahan Kerinci Golf Club (KGC) diajang kompetisi golf “sahile samudek dibusamo”.
———–

Amrunas Hadis, Ketua Pelaksana turnamen Kerinci Golf Club menyatakan, kompetisi kali ini melibatkan 246 pegolf. Mereka berasal dari berbagai kota dan daerah.

“Beberapa dari Palembang, diantaranya mantan Bupati,”ujarnya disela-sela mempersiapkan kompetisi di gedung sate Emeralda Golf, Depok.

Panitia, menurut Amrunas, menyediakan tiga mobil mewah untuk hole in one. Pemain disebut melakukan Hole in One apabila ia berhasil memasukkan bola dari teeing ground ke dalam lubang dengan satu pukulan.

“Jaraknya sekitar 140 meter,”kata Amrunas.

Ketiga mobil mewah itu antara lain dua sedan BMW dan satu unit Toyota Fortune seri terbaru.

Selain hadiah utama hole In one, kata Amrunas, panitia juga menyediakan berbagai hadiah menarik, mulai dari uang tunai ratusan juta rupiah, sepeda, televisi, sepeda motor dan sebagainya.

“Kompetisi dimulai besok pagi sekitar pukul delapan,”tuturnya.

Adapun susunan acara sebagai berikut.
Pembukaan turnamen oleh Ketua KGC Brigadir Jenderal Polisi Syafril Nursal dan dilanjutkan dengan turnamen.

Pembagian lucky dip dan dilanjutkan dengan hiburan kesenian Kerinci–lagu sahile samudek, kutakek Tinggai dan Cik Minah–, berlangsung selepas Zuhur.
Setelah pembagian hadiah, acara ditutup dengan tarian rantak kudo–tarian ciri khas etnis Kerinci–.

Kental nuansa Kerinci, Amrunas menyebut event ini sengaja untuk memperkenalkan berbagai potensi wilayah Kerinci kepada khalayak, utamanya masyarakat luar.

Menurutnya, ini turnamen ketiga sejak Kerinci Golf Club dibentuk. Uwo Amrunas–begitu dia disapa–, menyebut turnamen golf rutin dihelat KGC dalam dua tahun belakangan.

“Event kali ini dalam rangka memperingati hari jadi KGC yang ke tiga,”ujarnya.

Selain promosi Kerinci, Amrunas berharap event itu dapat mempererat silaturahmi antar komunitas penggemar golf, utamanya dikalangan mendah kincai perantauan.

“Sekaligus menunjukkan bentuk eksistensi KGC sejak didirikan tahun 2016 silam,”katanya.

Ketua Umum KGC, Bragadir Jenderal Polisi Syafril Nursal, sekaligus Ketua Himpunan Keluarga Kerinci Nasional itu berharap diusianya yang ketiga tahun, KGC semakin solid. Jenderal bintang satu ini mengharap KGC terus menebar kebaikan dan manfaat bagi lingkungan dan sesama.(*)

AWIN

News Feed