by

Giat Pejabat Kantor Staf Presiden di Jambi, Dari Seminar hingga Deklarasi JaDi

Beranjangsana ke Jambi, Tenaga Ahli Utama Kedeputian V Kantor Staf Presiden RI itu bakal menghadiri Deklarasi Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi).

 

————-

Semalam di Jambi, agenda Juri Ardiantoro MSi, Ph.D cukup padat. Mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI itu terjadwal ikut mengaji dan sholawat di Panti Asuhan Darul Aitam–persis di belakang Masjid Salamah 16 Pagar Drum–, Selasa malam tadi.

Pagi ini, Rabu 18 September 2019, staf Jokowi bidang Politik dan Sosial itu akan sarapan di Kedai Kopi Nikmat (KKN), kawasan Sungai Kambang. Setelah itu, ia akan bergerak ke Sengeti, Kabupaten Muaro Jambi.

“Beliau menjadi pemateri seminar nasional,”tutur Sudirman, inisiator acara sekaligus Ketua Ikatan Sarjana Nahdatul Ulama (ISNU) itu.

Mengusung tema Grand Desain Optimalisasi SDM unggul Indonesia Maju, Sudirman menyebut seminar nasional ini dicetuskan ISNU Muaro Jambi. Tujuannya, guna memahamkan betapa penting fungsi sosial politik dalam membangun sumber daya manusia unggul.

Seminar ini diharap memberi kontribusi besar, utamanya bagi daerah yang berjulukan sailun salimbai itu.

“Kami juga mengundang Kepala Ombudsman Perwakilan Jambi sebagai salah satu pemateri,”kata Sudirman.

Dr Jafar Ahmad akan diminta memaparkan peran dan fungsi lembaga Ombudsman di Indonesia. Selain itu, Ombudsman diminta menyuluh ihwal perwujudan layanan prima di berbagai sektor pelayanan publik, utamanya di tiap Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Muaro Jambi.

“Sehingga terwujud rekomendasi rencana strategis optimalisasi SDM unggul, khususnya di bidang layanan publik,”ujarnya.

Dua tokoh tersebut bakal duet mengisi seminar pagi ini di Aula Kantor Bupati Muaro Jambi.

Peserta seminar ini berasal dari kalangan NU, Banom NU, OKP, Lembaga Kemasyarakatan, Tokoh agama, Pendidik, Parpol, Penyelenggara Pemilu dan masyarakat.

Lepas zuhur, staf Presiden RI itu akan mendeklarasikan Jaringan Demokrasi Indonesia (JaDi) di Hotel golden Harvest Kota Jambi. Organisasi ini akan di pimpin oleh Sudirman, mantan anggota KPU Kabupaten Muaro Jambi.(*)

[AWIN]

 

News Feed