by

Satu Anak Dirawat Diduga Akibat Kabut Asap, Apif Lekas Kunjungi

KOTA JAMBI – Kondisi kabut asap yang semakin menjadi di wilayah Provinsi Jambi sangat memprihatinkan. Hal tersebut turut membuat Anggota DPRD Provinsi Jambi, Apif Firmansyah gerah.

Mengetahui Al Fikri (7), seorang anak yang berasal dari Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) terbaring selama 4 hari di Rumah Sakit (RS) Siloam Jambi, diduga menjadi salah satu korban akibat kabut asap membuat Apif –sapaan akrabnya– lekas mengunjunginya.

“Ya saya mendapatkan laporan dari warga bahwa ada korban yang dirawat di Siloam ini. Kondisinya memang sangat mengharukan,” kata Anggota Dewan yang baru dilantik ini.

Apif menambahkan, menurut keterangan dokter yang menangani Fikri, dia terkena infeksi pada retina matanya. Dan itu disebabkan dampak asap yang mengandung partikel-partikel berbahaya.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi Al Fikri. Matanya ditutup perban, tidak bisa melihat serta merasakan perih,” ujarnya.

Apif berharap semua pihak bersama-sama mengatasi masalah kabut asap dengan cepat. Agar tidak ada lagi jatuh korban seperti Al Fikri.

Sumber: Brito.id

News Feed