by

Wakil Bupati Ami Taher, Hadiri Acara Wisuda IAIN Kerinci

KERINCI – Wakil bupati Kerinci H. Ami Taher, menghadiri wisuda Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci ke III tahun 2019. Kamis (29/8/2019).

Wisuda IAIN Kerinci ke III ini diikuti sebanyak 672 wisudawan/wisudawati yang terdiri dari 625 orang Strata Satu (S1) dan 47 orang Strata Dua (S2), bertempat dikampus II Desa Sumur Jauh kecamatan Pesisir Bukit kota Sungaipenuh.

Wisuda yang digelar dalam rapat senat terbuka IAIN Kerinci tersebut, dihadiri Rektor IAIN Kerinci, para Doktor IAIN Kerinci, Dekan dan Dosen IAIN Kerinci, Forkopimda serta orang tua wisudawan/wisudawati IAIN Kerinci.

Rektor IAIN, Dr Sonafist MA menyampaikan bahwa IAIN Kerinci terus berbenah. Untuk Tahun ini program Pascasarjana membuka program studi baru, yakni Prodi Hukum Keluarga sehingga menambah pilihan masyarakat yang ingin melanjutkan studi ke S2.

Ia juga menyebutkan IAIN Kerinci juga sedang menyiapkan pembukaan beberapa prodi baru Seperti, prodi Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Sejarah Peradaban Islam, Tadris Kimia, Tadris Fisika, “Ini sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian IAIN Kerinci terhadap Pendidikan dan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher dalam sambutanya, berharap lulusan IAIN Kerinci, mampu mengembangkan diri ditengah masyarakat.

“Kita harapkan setelah lulus di IAIN, tidak hanya memperoleh pendidikan, namun Referensi Mental dan spiritual juga,” ucapnya.

Disamping itu, diharapkan juga dapat menyumbangkan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menempuh pendidikan di Kerinci dan kota Sungaipenuh untuk peningkatan pembangunan.

“Lulus kuliah bukan akhir, tapi awal perjuangan, untuk mewujudkan pembangunan,” tukasnya. (rzi/adv)

News Feed