by

Bupati Adirozal Laksanakan Sholat Idul Adha Bersama Masyarakat Siulak Kecil Hilir

KERINCI – Bupati Kerinci H. Adirozal didampingi ketua TP PKK Hj Nailil Husna Adirozal beserta Wakil Bupati Kerinci H. Ami Taher dan Istri, melaksanakan shalat Idul Adha bersama warga Kabupaten Kerinci, Minggu (11/8).

Shalat Idul Adha yang digelar di lapangan bola kaki desa Siulak Kecil Hilir kecamatan Siulak kabupaten Kerinci itu, turut pula diikuti pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kerinci, unsur forkompimda, Sekretaris Daerah, kepala SKPD dan tokoh masyarakat dari berbagai wilayah dalam Kabupaten Kerinci.

Dalam pidatonya dihadapan jamaah Shalat Idul Adha, Bupati Adirozal mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, kepada masyarakat kabupaten Kerinci.

Bupati Adirozal juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya dasar Pengorbanan memberi bukan meminta untuk itu, dirinya mengajak kepada yang sudah mampu untuk melaksanakan ibadah Qurban pada Hari raya Idul Adha. Seperti nabi Ibrahim dan putrannya nabi Ismail, dipilih oleh Allah untuk umat menjadi tauladan.

“Mari lah kita tanamkan niat untuk melaksanakan qurban karena hanya cukup 1 kali, kita sisihkan rezeki setiap harinya agar kita dapat  melaksanakan ibadah qurban,” ucap Bupati Adirozal.

Di sisi lain, Bupati juga menyampaikan bahwa Pemkab Kerinci melalui Peraturan Bupati, ASN Kabupaten Kerinci telah membayar Zakat Mal tahap I kepada Baznas kabupaten Kerinci sebesar Rp 630 juta.

“Uang itu Kita akan gunakan untuk beasiswa, Fakir Miskin, dan Garim Mesjid,” kata Bupati.

Pada Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah yang dilaksanakan pemkab Kerinci tersebut bertindak sebagai Imam Ustadz Ahmad Husni, Khatib Dr H. Ali Hamzah sedangkan bilal buya Dekoyer.

Usai melaksanakan Shalat Idul Adha, Bupati Kerinci didampingi Wakil Bupati menyerahkan sapi Qurban secara simbolis kepada Kepala Desa Siulak Kecil Hilir. (rzi/adv)

News Feed