by

Kursi Mercy Buat Asafri

Cik Bur terus memuji-muji Asafri Jaya Bakri. Aula Hotel BW Luxury itu mendadak bergemuruh.

—————–

Sesuai namanya—Mahir–, pria bernama lengkap Burhanudin Mahir itu dikenal politisi mahir. Kalau sudah bicara di atas panggung, Cik Bur bisa orasi berjam-jam, tanpa teks.

Struktur kalimatnya pun renyah, runtut dan mudah dicerna. Ia mahir mengolah kata dan mengaduk-aduk emosi orang. Terkadang audiens bisa dibuat tercenung dan tetiba tergelak diwaktu bersamaan.

Seperti pada Kamis 8 Agustus 2019, kemarin. Aula Hotel Bw Luxury itu pecah ketika ia terus memuji-muji nama Walikota Sungai Penuh. Dengan gaya khasnya, Mantan Bupati Muarojambi dua periode itu menyebut AJB satu-satunya kader demokrat yang bersiap menuju BH 1.

“Hitungan di atas kertas, Pak AJB satu-satunya kader Partai Demokrat yang bisa berkontestasi di pemilihan Gubernur Jambi 2020,”tegas Cik Bur disambut gemuruh tepuk tangan caleg terpilih DPRD se Jambi yang tengah mengikuti acara pembekalan.

Punya tujuh kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, Partai Demokrat pastilah diperhitungkan. Menyandang status kader murni, AJB memang paling berpeluang diusung. Demokrat hanya perlu tambahan 4 kursi DPRD bila ingin mengusung kader sendiri.

AJB pun menyambut pujian Cik Bur. Mengenakan jaket biru Demokrat, AJB memastikan berlaga pada Pilgub 2020 mendatang. Sebagai kader, ia optimis diusung Mercy.

“Apa mungkin partai mendukung orang luar? Sementara ada kader yang bertanding?,’selorohnya.

AJB merasa tersanjung mendapat dukungan dari Cik Bur dan segenap pengurus Demokrat Provinsi Jambi. Ia bersiap merebut kemenangan demi Demokrat.

Dimuka caleg DPRD terpilih se Jambi, Cik Bur menyanjung dan mengenalkan AJB sebagai kader murni demokrat yang paling siap bertempur di Pilgub. AJB memang kader Mercy yang sudah bergerak.

Banner besar telah terpasang di setaip sudut di beberapa daerah, termasuk Kota Jambi. AJB juga sudah intens bersosialisasi.

Tapi, Cik Bur berseloroh keputusan final ada di pusat. Demokrat Jambi tengah mengkaji kemungkinan mengusung AJB untuk posisi nomor satu atau nomor dua.

“Soal nomor satu atau nomor dua, urusan nanti. Tergantung Ibu Andi (Andi Timo Pangerang, Wasekjen DPP Partai Demokrat),” Cik Bur menambahkan.

AJB satu-satunya kepala daerah yang sukses memboyong dua kursi DPRD Provinsi Jambi untuk Demokrat dari daerah pemilihan Kerinci-Sungai Penuh. Bahkan, Ezzaty–putri kandungnya itu–, adalah peraih suara terbanyak di internal Demokrat.

Lewat tangan dinginnya pula, AJB gemilang dua periode mendudukan kader partai Mercy di posisi kunci, sebagai Ketua DPRD Kota Sungai Penuh. Fikar Azami–Ketua DPRD Sungai Penuh–itu adalah Ketua Demokrat kota Sungai Penuh, anak kandungnya.

Sebagai kader Demokrat, AJB juga sukses dua periode memimpin kota paling ujung barat Provinsi Jambi itu.

Kali ini, sang profesor itu tak hanya terjun ke Pilgub, AJB pun bertekad kembali merebut posisi BH 1 RZ buat partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu.

AJB mengimbuhkan, tekadnya itu demi mensejahterakan masyarakat. Agar Jambi Berkadilan.(*)

 

[ARDY IRAWAN, AWIN]

News Feed