by

Lampu Merah Bergambar Ganja, Dishub Kota : Sudah Kami Bersihkan

Malam-malam tim Dinas Perhubungan Kota Jambi tergopoh-gopoh menuju lampu merah Simpang Empat warung kopi Ahok. Traffic Light bergambar daun mirip ganja itu langsung dibersihkan.

———————

“Jam 19.30 dapat berita. Jam 20 teman-teman bergerak ke TKP,”kata Untung, salah satu pejabat di Dishub Kota Jambi di hubungi lewat kontak WA.

Menurutnya, Dishub tak menunggu lama ketika berita Jambi Link ihwal lampu merah bergambar daun ganja itu menyebar luas.

Untung tak tahu persis apa motif atau agenda dibalik insiden itu. Ia hanya mengucap terima kasih kepada wartawan Jambi Link yang telah memberitakan temuan ini.

“Terimakasih teman media yang telah membantu tugas kami dilapangan,”ujarnya.

Pelaku sepertinya sengaja dan usil menggambar logo daun ganja di lampu merah itu. Lampu tersebut terlihat di warnai menggunakan cat semprot. Untuk melakukannya, pelaku diperkirakan lebih dari dua orang.

Mereka harus menggunakan tangga untuk menggambarnya. Karena posisi lampu merah cukup tinggi dan tak bisa dijangkau tanpa tangga.

Selain itu, proses pengerjaan diperkirakan berlangsung malam hari, ketika pengendara dijalanan sepi.

Pantauan Jambi Link dilapangan, tiga orang petugas tiba dilokasi sekitar pukul delapan malam. Dengan menggunakan tangga, kain lap dan minyak, mereka langsung membersihkan lampu merah itu.

Beberapa jenak berselang, lampu merah itu sudah bersih. Gambar mirip daun ganja itu langsung hilang.

Kejadian ini berawal dari informasi salah satu warga Kota Jambi, Ahmad yang masuk ke dapur redaksi Jambi Link, Kamis siang. Ahmad menginformasikan melihat kejanggalan di lampu merah itu.

Setelah menepi dan mendekat, Ahmad kaget bukan kepalang. Dugaannya tak meleset, gambar yang menempel di lampu merah itu mirip daun ganja.

Wartawan Jambi Link Ardy Irawan langsung bergegas ke lokasi untuk memastikan informasi warga itu.

Rupanya benar, gambar mirip daun ganja terpapar jelas ketika lampu merah berubah menjadi hijau. Lihat foto.

Warga sekitar tak tahu persis siapa, sejak kapan dan bagaimana gambar mirip daun ganja itu bisa muncul di traffig light tersebut. Malah, mereka baru tahu ketika Jambi Link datang mewawancarai.

Selepas Maghrib, Kasat Lantas Polresta Jambi menerima kabar ihwal itu lewat pemberitaan di Jambi Link. Malam itu juga, ia langsung berkoordinasi dengan Dishub Kota Jambi.(*)

 

Penulis : Ardy Irawan

EditorĀ  : Awin

 

 

 

 

 

News Feed