by

Karo Humas Johansyah : Tidak Ada Sesi Sambutan Gubernur

Kepala Biro Humas Pemerintah Provinsi Jambi, Johansyah menjelaskan ihwal kepulangan Akhmad Bastari, Staf Ahli Gubernur Bidang Kesra dan SDM pada acara temu kangen kader HMI se Provinsi Jambi di Aula Hotel Abadi Grand, Ahad malam 30 Juni 2019, kemarin.

Johansyah mengatakan, tidak ada sesi sambutan Gubernur Jambi pada acara malam itu.

Menurutnya, ajudan Staf Ahli Gubernur Jambi, M Sayuti sudah menanyakan ke salah satu panitia, Ogi Chandra, apakah ada sesi sambutan untuk Gubernur Jambi.

“Panitia menyatakan tidak ada sesi sambutan Gubernur Jambi,”kata Johansyah lewat pesan tertulis yang disampaikan ke Jambi Link siang ini.

Karena tidak ada sesi sambutan Gubernur Jambi, kata Johansyah, maka Staf Ahli Gubernur Jambi pulang.

Tapi, lanjutnya, bukan berarti Staf Ahli Gubernur langsung pulang begitu tiba di acara. Staf ahli sempat beberapa jenak hadir di acara.

“Staf Ahli Gubernur Jambi pulang setelah mengetahui tidak ada sesi sambutan Gubernur Jambi,”tegas Johansyah.

Johansyah mengatakan, meskipun yang hadir bukan lah Gubernur Jambi. Tapi, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM itu datang mewakili Gubernur dan Pemerintah Provinsi Jambi.

“Sebaiknya panitia menghargai pejabat yang mewakili Gubernur Jambi dengan tetap memberikan kesempatan kepada Staf Ahli Gubernur Jambi untuk memberikan sambutan. Karena kedatangan Staf Ahli Gubernur untuk mewakili Gubernur Jambi,”jelasnya.

Menurut Johansyah, Gubernur Jambi tidak bisa hadir karena masih dalam perjalanan pulang menuju Jambi dari acara kedinasan di Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat. Saat itu, Gubernur Fachrori tengah menghadiri Pembukaan STQ Nasional XXV.

Sedangkan Sekda Provinsi Jambi sedang memimpin rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Jambi di Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) Provinsi Jambi.

Ia mengatakan kehadiran Staf Ahli Gubernur Jambi Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM), Akhmad Bastari mewakili Gubernur Jambi karena adanya undangan dari panitia Halal bi Halal KAHMI dan HMI se Provinsi Jambi, Nomor: Istimewa/PHH-KAHMI/JB/06/2019 tanggal 24 Juni 2019.

“Dalam undangan tersebut dicantumkan, untuk hadir dan memberikan sambutan dalam acara tersebut,”katanya.

Sebelumnya diberitakan, Staf Ahli Gubernur Bastari sempat datang ke acara temu kangen kader HMI malam itu. Justru, entah mengapa, utusan Gubernur Jambi itu malah buru-buru pulang.

Sambutan Gubernur pun batal dibacakan.

Ketua Umum Badko HMI, Iin Habibie menyayangkan sikap utusan Gubernur Jambi itu. Habibie tak tahu persis kenapa Bastari kabur justru disaat acara tengah berlangsung.

“Kita heran juga kenapa utusan pak Gubernur begitu,”ujarnya.(*)

News Feed