by

Ramai-ramai Warga Kota Jambi Dukung Cek Endra

Suasana Halal bihalal malam itu pecah. Ratusan orang ini, mayoritas para emak-emak, malah mendeklarasikan dukungan untuk Cek Endra menjadi calon Gubernur pada Pilgub Jambi 2020 mendatang.

———————————-

Kuju Kafe kawasan Payo Selincah, Minggu malam tadi terlihat ramai. Warga Kota Jambi itu berbondong-bondong datang kesana. Makin malam makin ramai.

Cek Endra kaget bukan main. Agenda Halal bihalal yang semula dijadwalkan itu, rupanya malih menjadi deklarasi dukungan.

Gaung nama CE —singkatan nama Cek Endra— menggema di tiap sudut ruangan. Mayoritas emak-emak Kota Jambi ini histeris meneriakkan nama CE.

Sepanduk, baleho CE terpasang di tiap sudut tempat.

“Bang CE…..Bang CE….yes,”

Suasana acara halal bihalal yang berubah menjadi ruang dukungan kepada Cek Endra

“Ini penghargaan yang luar biasa,”ujar Cek Endra menyambut histeria warga.

Mengenakan kemeja krem dipadu bawahan hitam, Cek Endra dengan kaca mata khasnya itu sebenarnya datang untuk memenuhi undangan halal bi halal.

Tapi, begitu tiba di sana, ratusan orang itu, mayoritas para emak-emak itu, malah mendeklarasi dukungan.

Spontan saja, mereka menghampiri Cek Endra lalu menyatakan sikap. Bahkan, mereka malah sudah menamakan diri sebagai komunitas pendukung CE.

Warga antusias berswafoto bersama Cek Endra

Sebut saja misalnya Srikandi CE. Organ ini sengaja dibentuk untuk menghimpun emak-emak pecinta CE. Dikomandoi Fatmawati, mereka bergerak dan mendorong CE berlaga pada Pilgub 2020 mendatang.

Begitupula para milenial Jambi. Mereka yang hadir malam itu menyebut diri sebagai komunitas Suara Milenial Suara CE.

Ada juga kelompok yang menamakan diri sebagai Pengamanan (PAM) CE. Komunitas yang dipimpin Saktiawan itu siap pasang badan.

Mereka akan menyabung nyawa menjadi perisai hidup CE pada Pilgub nanti. Mengusung tagline kemenangan CE harga mati.

Ada pula komunitas Himpunan Pendukung CE yang di gagas oleh Ardy. Dan terakhir, muncul pula komunitas yang menamakan diri CE Family. Komunitas ini di kepalai Dedi Fitriansyah.

“Malam ini menjadi saksi bahwa kami warga Kota Jambi yang tergabung dalam beberapa komunitas menyatakan sikap mendukung Cek Endra menjadi Gubernur Jambi,” tegas Noval, juru bicara para komunitas itu.

Kelompok Milenial mendukung Cek Endra

Noval mengatakan acara ini merupakan inisiatif mereka sendiri. Awalnya, mereka mengundang CE hadir sebagai tamu acara halal bihalal. Tapi, warga malah menginginkan lain.

“Akhirnya jadi acara dukungan begini. Ini diluar kendali kita juga,” katanya.

Pernyataan sikap ini lantas dibuktikan dengan penandatangan dukungan. Mereka membubuhkan tanda tangan sebagai bukti siap pasang badan untuk Cek Endra.

Di dampingi Mantan Sekda Provinsi Jambi Syahrasaddin, Panglima Anjali Adri SH MH, parnyataan sikap itu diterima langsung Cek Endra.

“PAM ini bukan Perusahaan Air Minum ya? Tapi Pengamanan CE. Ini sangat luar biasa. Saya terimakasih,” seloroh Cek Endra.

Diwawancarai wartawan, Cek Endra menyatakan acara ini murni digagas warga Kota Jambi. Menurutnya, ia di undang datang menghadiri acara halal bihalal.

Tapi entah kenapa, betapa antusiasnya warga. Mereka malah menginginkan dia menjadi calon gubernur.

“Padahal, di kampung saya (Sarolangun) belum ada gerakan ini. Kok malah muncul duluan di Kota Jambi. Saya betul-betul kaget,” katanya.

Cek Endra mengaku bahagia. Warga Kota yang menjadi barometer itu rupanya lebih antusias.

“Semoga ikrar tadi muncul dari hati yang paling dalam. Semuanya ingin Jambi lebih maju lagi,” kata Cek Endra.

“Kita mulai dengan niat yang baik. Sampaikan ke sanak keluarga. Selamat berjuang,” imbuhnya.

Sejumlah emak-emak menitipkan perjuangan kepada Cek Endra. Mereka berharap bila CE menjadi Gubernur nanti, segera menelurkan kebijakan pro rakyat. Bukan pro elit dan pro asing.

“Saya ingin Jambi dipimpin orang Jambi asli,” tegas Endang Kuswardani, Ketua RT perempuan itu.

emak-emak pendukung CE

Kelompok perempuan islam juga menyatakan kesiapan membela dan bergabung dalam barisan Cek Endra.

Sejumlah tokoh turut hadir dalam acara tersebut. Yang terlihat seperti Ivan Wirata, Mantan Kadis PU Provinsi Jambi. Hadir juga Mantan Wabup Sarolangun, Fachrurrozi dan sederet aktivis seperti Asari Syafei, Donni Pasaribu, Robert Samosir, Badko HMI Iin Habibie dan Mantan Ketua PMII Kota Jambi, Ade Mardhan.

Acara ditutup dengan ramah tamah dan CE tampak melayani ratusan warga yang berswafoto bersamanya. (*)

News Feed