by

Selamat Pulang Kampung Warga Jambi Perantauan

Warga Jambi perantauan di Jakarta dipulangkan lewat program mudik bareng gratis. Sebanyak 70 orang warga Jambi turut serta.

———————————–

Ketua DPP Kesatuan Angkatan Muda Sriwijaya (Kamsri), Candra Andika mengatakan program mudik bareng ini melibatkan 210 peserta warga dari empat Provinsi di lingkup Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel). Yaitu Provinsi Jambi, Sumsel, Lampung dan Bengkulu.

Menurutnya, peserta yang pulang ke Jambi berjumlah 70 orang.

“Program ini melibatkan paguyuban 4 Provinsi, termasuk Jambi,”ujar Candra Andika.

Untuk memberangkatkan peserta mudik , mereka menyiapkan lima buah bus besar. Tiga bus untuk kloter pertama dan dua bus kloter kedua.

Ketum Umum Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Brigjen Syafril Nursal didaulat melepas keberangkatan para peserta mudik bareng kloter satu di halaman Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Depok, Senin pagi 27 Mei 2019.

Brigjen Pol Syafril Nursal

Program ini gratis dan bahkan peserta mendapat uang saku, makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Alumnus Universitas Indonesia itu menjelaskan, penyelenggaraan mudik bareng merupakan bentuk kepedulian dan bakti sosial terhadap tanah kelahiran. Memfasilitasi warga Sumbagsel perantauan untuk pulang kampung. Terkadang, kata dia, banyak diantara mereka yang ingin berkumpul bersama keluarga di hari raya fitri. Tapi terbentur masalah biaya.

“Kita menginisiasi dan memfasilitasi warga Sumbagsel Jakarta, khususnya warga Jambi. Supaya mereka bisa bahagia berlebaran bersama keluarga,”ujarnya.

Ketua Persatuan Masyarakat Jambi Jakarta Raya (Permaja Jaya), Iqbal menambahakan program ini selain sebagai bentuk pengabdian terhadap kampung halaman juga dimaksud untuk memupuk tali silaturahmi antara elemen warga perantauan. Baik warga di empat Provinsi terlebih Jambi.

“Semoga program ini makin mensolidkan warga kita yang diperantauan,”katanya.

Ketum Badan Musyawarah Jambi Jakarta (BMKJ) Brigjen Pol Syafril Nursal menyambut baik inisiatif para anak-anak muda perantauan itu. Jenderal bintang satu ini berpesan para pemuda se Sumbagsel, utamanya pemuda Kerinci makin kuat dan solid.

Tidak terpecah belah karena perbedaan pandangan.

“Program ini baik untuk memupuk kekompakan. Dengan begitu, kita akan dihargai sebagai warga perantauan di Jakarta. Semoga kita memberi manfaat bagi orang banyak di lingkungan sekitar,”jelasnya.

Pelepasan   mudik   bareng   turut dihadiri   Laksamana   Muhammad   Faisal (Dewan Kehormatan DPP KAMSRI), Irjen Muhammad Ail (Dewan penasehat DPP KAMSRI) serta Komjen Pol Sosno Duadji, mantan Kabareskrim yang diwakili oleh Syafri Gumay (Dewan penasehat DPP KAMSRI) .

Safri Gumay, Dewan penasehat DPP KAMSRI mempertegas bahwa anak muda harus mampu memberikan manfaat bagi orang lain.

“Sehingga ke depan sosok anak muda menjadi   pengganti   bagi   pemimpin   selanjutnya. Kegiatan   ini   diharapkan  bisa mempersatukan semangat kekeluargaan warga Sumbagsel,”tegasnya.(*)

 

Editor : Awin

News Feed