by

Mantan Ajudan Zola Diprediksi Lolos ke DPRD Provinsi

Apif Firmansyah diprediksi lolos ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi. Berlaga dari Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjung Jabung Barat-Tanjung Jabung Timur, kampung halamannya, bekas orang kepercayaan Zumi Zola itu berhasil mendulang banyak suara.

—————————————-

Pertempuran caleg dan partai dalam merebut kursi DPRD Provinsi Dapil Tanjab Barat dan Tanjab Timur terbilang sengit. Dianggap kantong PDIP dan PAN, rasanya sulit bagi partai lain bisa mencuri banyak suara disana.

Berhasil mendapat satu kursi saja sudah syukur.

Faktanya, Golkar justru berjaya dengan menggeser dominasi PDIP. Berdasarkan rekap C1 Plano di tingkat kecamatan yang diperoleh Jambi Link, Golkar hampir pasti mendapat dua kursi.

Secara keseluruhan, Golkar mengumpulkan 40.510 suara. Partai beringin itu diprediksi mendapat kursi kedua dan kursi kesembilan.

Dua politisi Golkar yang bakal memperoleh kursi DPRD tersebut adalah M Juber dan Apif Firmansyah.

M Juber berada diurutan teratas disusul Apif Firmansyah.

M Juber, caleg petahana itu bakal mendapat kursi kedua. Sementara mantan ajudan Zumi Zola mendapat kursi terakhir.

“Insyaallah,”kata Apif Firmansyah saat dikonfirmasi Jambi Link lewat aplikasi WA.

Ia membenarkan data hasil rekap ditingkat kecamatan itu.

Apif mengucapkan terimakasih kepada semua tim dan keluarga yang telah mensupport dan mendukungnya. Ia berharap sabar sembari menunggu pleno resmi KPU.

Apif merupakan caleg Golkar nomor urut lima. Ia berlabuh di partai beringin setelah hengkang dari PAN. Sewaktu di PAN, Apif merupakan tokoh sentral. Ia adalah bendahara DPW PAN saat Zola menjabat Ketua DPW.

Sementara, PAN juga memperoleh dua kursi. Partai matahari terbit itu menang besar dengan perolehan 57.693 suara. PAN diprediksi bakal menduduki kursi pertama dan kursi keenam dari dapil ini.

Salah satu caleg sekaligus pengurus DPW PAN Provinsi Jambi, Kasrianto mengatakan, Anwar Sadat bakal mengisi kursi pertama. Menurutnya, kursi kedua PAN berada diposisi keenam dan bakal jatuh ketangan Agus Rama.

“Dari data tingkat kecamatan yang sudah kita kumpulkan, Insyallah PAN dua kursi,”ujarnya.

Sementara, PDIP diprediksi hanya memperoleh satu kursi saja. PDIP tak berhasil mendapat dua kursi jika mengacu pada sistem Saint Lague.

Luhut Silaban, caleg petahana dari PDIP itu diprediksi bakal mendapat kursi ketiga. Sementara kursi keempat akan diisi oleh caleg Gerindra, Faizal Riza. Lalu kursi kelima direbut Abdul Hamid dari PKB.

Kemudian kursi ketujuh diprediksi akan didapat Nurhayati dari Partai Demokrat. Nurhayati merupakan caleg petahana sekaligus istri terpidana korupsi Syaifuddin. Nama Nurhayati sempat melambung ketika ia ikut terseret dalam pusaran kasus suaminya, tahun 2018 silam.

Setelah lolos dari jerat KPK, Nurhayati mulai bangkit dan ikut berlaga dalam Pileg 2019.

Sementara kursi keenam didapat oleh PKS. M Anas dan anak kandung Mantan Bupati Tanjab Barat bersaing merebut satu kursi jatah PKS itu. (*)

 

 

 

 

 

 

 

News Feed