by

Fachrori: Bersama Ikhlaskan Kontribusi Bagi Kemajuan Pendidikan dan Kebudayaan

KOTA JAMBI – Gubernur Jambi Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum, membuka acara Gebyar Hari Pendidikan Nasional 2019 dengan tema Menguatkan Pendidikan Memajukan Kebudayaan di Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Provinsi Jambi, Kamis (25/4/19).

Gubernur Jambi berharap kegiatan tersebut menjadi upaya untuk meningkatkan dan menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

“Terus bergerak dan berkontribusi tak kenal henti berusaha perkuat pendidikan dan majukan kebudayaan,” kata Gubernur Jambi.

Gubernur Jambi menegaskan sinergi antar bidang atau lembaga demi kemajuan pendidikan dan kebudayaan terlebih utama mewujudkan Jambi Tuntas 2021.

“Harus bersama kita buktikan terutama dalam dunia pendidikan,” harap Gubernur Jambi.

Menurut Undang Undang Sistem Pendidikan Nasional menerangkan bahwa pendidikan nasional kita adalah pendidikan berdasarkan pancasila dan UUD 1945 sedangkan kebudayaan nasional merupakan akar pendidikan nasional yang menjadi titik temu antara pendidikan dengan kebudayaan.

“Insan pendidikan teruslah ikhlas dan tulus berkontribusi tak kenal henti barusaha memperkuat pendidikan serta memajukan kebudayaan,” kata Gubernur Jambi.

Ir.Dadang Sudiarto Sekretaris Balitbang Kemdikbud menyampaikan kegiatan tersebut juga diselenggarakan seluruh provinsi di Indonesia sebagai refleksi apa yang sudah dilaksanakan juga menjadi bahan evaluasi kedepan,”Memupuk sinergitas bergerak tingkatkan mutu pendidikan,” ujar Dadang Sudianto.

Memupuk sinergitas lembaga serta meningkatkan kreasi bagi peserta didik juga menjadi tujuan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Dr. Abdul Kamil Marisi,Mpd, Kepala LPMP Provinsi Jambi menjelaskan kegiatan tersebut dilaksanakan setiap tahun di seluruh Indonesia yang saat ini ada 9 provinsi yang secara serentak melaksanakan mulai tanggal 25-29 April 2019,”Lomba mewarnai tingkat TK, lomba menggambar tingkat SD, lomba puisi tingkat SMP, festival band SMA/SMK, dongeng, baca puisi, cerpen,bazar buku,” ujar Kepala LPMP Provinsi Jambi.

Selanjutnya Gubernur Jambi tinjau stand pameran sejarah Jambi, kerajinan dari sampah botol plastik, dan lain sebagainya. (adv pemprov)

News Feed