by

Diprediksi Melenggang ke Senayan

Elviana, politisi perempuan itu optimis melenggang ke senayan untuk kali keempat. Caleg Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Nomor urut 28 ini berhasil mendulang suara merata di tiap daerah.

————————–

“Hari ini udara cerah. Pagi ini dah bisa main FB lagi, bergurau dg para sahabatku yg baik hati”.

Inilah penggalan kalimat yang sepertinya menggambarkan suasana hati Elviana. Boleh jadi ia tengah bahagia.

Elviana menulis kalimat itu di dinding jejaring pertemanan Facebook pagi ini, setelah cukup lama tak update status.

Maklum, Elviana tengah sibuk-sibuknya.

Ia harus mengontrol tim relawan ‘dua lapan’ merekap hasil suara C1 Plano. Pagi, siang, sore, malam, minim istirahat. Ia ingin memastikan langsung perolehan suara. Jangan sampai ada satu suara yang dicuri. Atau bergeser. Ia ikut melototi kerja tim dua lapan merekap C1 Plano.

“Alhamdulillah kerja total kita membuahkan hasil. Saya masih dipercaya rakyat. Insyaallah kembali ke senayan,”ujar Elviana kepada Jambi Link.

Menurut Elviana, tim dua lapan sudah selesai melakukan real count yang dikumpulkan dari C1 saksi di tiap TPS. Hasilnya sangat memuaskan. Dari data tersebut, Elviana optimis melenggang lagi ke gedung bundar Jakarta.

Hanya saja, perempuan anggun itu enggan membocorkan angka perolehan suara.

“Tunggu diumumkan resmi oleh KPU. Angka kita sudah lebih seratus ribu,”jelasnya.

Keberhasilan Elviana mendulang banyak suara tak lepas dari rekam jejaknya selama ini. Ia membuktikan diri sebagai dewan yang peduli. Selama menjadi anggota DPR, Elviana banyak membawa program untuk rakyat. Terutama bidang pemberdayaan UMKM dan bantuan alat pertanian.

Elviana misalnya tetap mendulang suara di beberapa daerah yang tak sempat ia kunjungi selama masa kampanye.

“Desa Tebing Tinggi di Tebo sayo dapat 1.660 suaro. Padahal sayo bantu dana PUAP disana  sudah lama sekali. Tapi syukurlah warga masih ingat dan memilih sayo,”ujarnya.

Ditempat lain, ada beberapa desa yang sudah lama tak ia kunjungi. Tapi suaranya melimpah-limpah.

“Seperti Rantau Rasau Tanjabtim. Sudah dua tahun saya belum kesana. Tapi Alhamdulillah suara saya masih melimpah,”ujarnya.

Elviana menegaskan suara yang diperoleh adalah suara ril masyarakat. Bukan suara hasil manipulasi, bukan hasil janji-janji atau bahkan money politik.

“Mereka memilih saya tanpa tekanan, tanpa suap.  Saya jadi semakin yakin untuk melanjutkan kerja total di Jambi. Mau terus nolong rakyat Jambi,”katanya.

Jika benar lolos ke senayan, maka ini merupakan periode keempatnya.

Jejak Elvina di senayan berawal ketika ia berhenti sebagai Dosen Unja dan memilih terjun ke Politik. Kali pertama nyaleg tahun 2004, Elviana berlaga menggunakan perahu PDIP. Kala itu, ia langsung berjaya.

Periode kedua (2009), Elviana nyaleg lagi. Tapi, tidak dari PDIP. Sebab, di periode kedua itu Elviana memutuskan hengkang dari PDIP.

Ia memilih nyaleg lewat perwakilan daerah alias DPD.

Lagi-lagi ia lolos.

Pada pemilu 2014 lalu, Elviana kembali nyaleg. Kali ini lewat PPP. Sejak keluar PDIP, Elviana memang berlabuh di partai Ka’bah. Lagi-lagi terpilih.

Nah, di Pemilu 2019 kemarin, Elviana mengulang sejarah di periode kedua. Ia turun gelanggang sebagai caleg DPD.

Kini, nasib politisi perempuan itu ada ditangan KPU . Elviana optimis bisa merebut satu kursi DPD.(*)

News Feed