by

Fachrori Sambut Baik PT Yudistira Berinvestasi di Jambi

KOTA JAMBI – Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menyatakan menyambut baik PT Yudistira Energi Group, perusahaan yang berbisnis di bidang kilang gas LPG  untuk berinvestasi di Provinsi Jambi.

Hal itu dikemukakannya saat menerima kunjungan pihak PT Yudistira Energi Group, di Ruang Rapat Gubernur, Kantor Gubernur Jambi, Rabu (24/04/2019).

Fachrori berharap, PT Yudistira Energi Group bisa membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat Provinsi Jambi.

Dalam pertemuan tersebut, gubernur didampingi Asisten II Sekda Provinsi Jambi, Ir.Agus Sunaryo, Kepala Dinas Perindag Provinsi Jambi, Ariansyah, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu Provinsi Jambi Imron, Kabid Promosi BPMPTSP Provinsi Jambi Katamso, Kepala Biro Perekonomian dan SDA Provinsi Jambi Muktamar Hamdi, Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Jambi Johansyah.

Dari PT Yudistira Energi Group, Manajer Operasional PT Yudistira Energi Group, Fujianto. Selain itu, perwakilan dari PT Jambi Indoguna Internasional (JII), BUMD Provinsi Jambi.

Dalam pemaparannya, gubernur menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi sangat konsisten terhadap perusahaan yang ingin melakukan kerjasama dengan pemrov.

“Kami siap memfasilitasi perusahaan yang ingin kerja sama dengan Pemrov dalam pengelolaan gas ini, selain itu mengharapkan pada perusahaan yang ingin berkerja sama untuk memperhatikan masyarakat sekeliling untuk diperhatikan kesejahteraannya. Berilah mereka pekerjaan sesuai pendidikannya dan perhatikan lingkungan di sekitarnya,” ucap Gubernur

“Di Provinsi Jambi, ada 6 kabupaten/kota  yang mempunyai lahan penghasil migas diantaranya Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi, Batanghari, Sarolangun, Tanjabbar dan Tanjab Timur. Dengan adanya kerja sama PT Yudistira Energi bersama Pemerintah Provinsi Jambi berharap terjalin kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak, dapat mensejahterakan masyarakat yang ada di Provinsi Jambi dan kedepannya lebih baik lagi,” sambung Fachrori.

Gubernur mengatakan, Pemrov Jambi terbuka bagi investasi diberbagai bidang, dengan tujuan untuk kemajuan Provinsi Jmbi dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

Manajer PT Yudistira Energi Group, Fujianto menjelaskan, PT Yudistira Energi Group ini ingin ikut memanfaatkan potensi gas yang berada di Provinsi Jambi, sesui dengan bidang usaha kami. “Yudistira Energi adalah perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang energi dengan memproses gas bumi menjadi LPG, kondensat dan Lean Gas sebagai sumber energy,” ujar Fujianto.

“Sebelumnya, PT Yudistira Energi telah berinvestasi membangun dan mengoperasikan kilang di berbagai tempat seperti LPG Plant Cilamaya di Karawang, LPG Plant Tambun di Bekasi, LPG Plant Pondok Tengah Bekasi dan LPG Plant Mudi Sukowati di Tuban Jawa Barat,” jelas Sambungnya,” jelas Fujianto. (adv pemprov)

News Feed