by

Ayah yang Hangat

Kumpul bersama istri dan anak-anak tetap dijalani ditengah kesibukan dan padatnya agenda politik. Sosok yang hangat. Begitulah Murady Darmansyah, pengusaha sukses asal Kerinci itu.

———————————

 

Namanya Sarazki Tabrisma Zanubiah. Biasa disapa Yaski. Kulitnya putih susu. Rambutnya lurus.  Wajahnya cantik. Siapa saja yang melihatnya pastilah langsung jatuh hati. Sepuluh April kemarin Yaski genap berusia 20 tahun.

“Kami biasa makan bersama memperingati ulang tahun anak-anak,”kata Murady Darmansyah disela-sela merayakan ulang tahun Yaski ke 20 tahun itu, di Jakarta, kemarin.

Yaski adalah sulung buah cinta Murady Darmansyah dan Istrinya Suryaning Kusumawati. Ia kini kuliah di Universitas Indonesia mengambil kelas internasional. Murady memang dikenal sebagai ayah dan suami yang hangat ditengah keluarga.

Dimata istri misalnya, selain hangat Murady dikenal sosok gigih dalam memperjuangkan cinta. Ia punya kisah unik sampai di nikahi Murady.

Ditempat tinggalnya Kota Surabaya, Naning—begitu sapaan Suryaning Kusumawati– dijuluki kembang desa. Wajar saja, banyak pria mengincarnya. Termasuklah Murady. Hampir tiap hari, Murady menawarkan tumpangan saat Naning pulang kuliah.

“Tapi selalu saya selalu tolak. Bapak terus kejar-kejar saya. Tidak pernah putus asa….”ujar Naning tersenyum.

Sampai-sampai Pak lurah pun ikut turun tangan. Berkat campur tangan pak Lurah, Murady dan Naning semakin dekat dan akhirnya menikah pada 27 Oktober 1997 silam. Buah pernikahan, mereka dikaruniai 3 orang anak, salah satunya Yaski.

Sebagai ayah yang baik, Murady meluangkan waktu untuk merayakan ulang tahun Yaski dengan makan bersama. Padahal, Murady punya agenda sangat padat. Ia tengah stand by di Jambi untuk keperluan pileg 17 April.

Sebagai caleg ia menanti detik-detik pencoblosan.  Harus mengontrol tim pemenangan. Ia mematok target berhasil lolos di DPR dan memenangkan capres Prabowo-Sandi di Jambi. Karena itu, ia perlu mengerahkan semua sumber daya dan waktu yang banyak untuk mengatur tim.

Tapi ia enggan pula mengecewakan keluarga. Ditengah kesibukan itu, Murady tetap meluangkan waktu. Ia yakin, support istri dan anak-anak semakin memudahkan langkahnya menuju senayan.

Yaski pun berharap, di usia yang kedua puluh tahun itu selalu diberi keberkahan. Ia mendoakan perjuangan sang ayah dimudahkan dan mendapat kesuksesan.(*)

News Feed