by

ABJ Fasilitasi Guru Inpassing Jambi Surati Ketua DPD RI

SENATOR DPD RI, H Abu Bakar Jamalia atau yang kerap dipanggil ABJ, memfasilitasi puluhan guru di Provinsi Jambi yang terkena kebijakan inpassing oleh pemerintah.

ABJ menyadari, salah satu tugasnya yakni mendengar sekaligus mempercepat penyelesaian keluhan serta aspirasi dari masyarakat.

Guru asal Provinsi Jambi yang terkena dampak inpassing meminta bantuan ABJ demi kejelasan terkait statusnya. Apakah mereka telah diangkat menjadi ASN atau masih dianggap honorer.

“Guru adalah salah satu soko keberhasilan sebuah bangsa. Sehingga wajib bagi saya dan senator lainnya untuk memperjuangkan nasib mereka. Pemerintah harus memastikan nasib mereka. Jangan menggantung, segera berikan kejelasan!” ujar senator yang kembali mencalonkan diri selaku caleg DPD RI dengan nomor urut 23.

Dihadapan puluhan guru honorer, ABJ menegaskan komitmennya untuk memfasilitasi keluhan para guru dengan menyurati Ketua DPD RI. Jamal, salah seorang guru inpassing merasa sangat dibantu oleh ABJ. Langkah konkrit, responsif dari ABJ haruslah ditiru senator-senator lainnya.

“Kami ingin audiensi langsung dengan Komite 3 DPD RI untuk menanyakan kejelasan status kami. Alhamdulillah, harapan kami langsung ditanggapi oleh Pak ABJ,” ujar Jamal.

Untuk diketahui, inpassing merupakan proses penyesuaian pengangkatan ASN dalam jabatan fungsional guna memenuhi kebutuhan organisasi sesuai dengan peraturan perundangan dalam jangka waktu tertentu. (*/ara)

News Feed