by

Sang Penderma!

Warga Pelita Jaya, Tanjung Pauh Kabupaten Muaro Jambi bahagia bukan main. Masjid Nurul Hidayah yang sudah berdiri puluhan tahun itu akhirnya tersentuh renovasi. Akan di bangun tingkat dua. Warga bersyukur, ada Murady Darmansyah, mendah kincai yang dermawan.

—————————————

Sebagai sesepuh Kerinci, Murady Darmansyah mendermakan rezekinya Rp 50 juta untuk renovasi masjid . Murady, bahkan dalam kunjungannya beberapa waktu lalu tampil sebagai tokoh utama penggerak renovasi.

“Bapak sumbang berapa untuk masjid ini. Bapak berapa? Ibu berapa,”ujar Murady memimpin pengumpulan infaq buat renovasi Masjid, akhir Maret 2019 lalu.

Warga pun menyambut antusias. Ada yang menyumbang satu sak semen. Banyak pula yang menyumbang dua sampai lima sak semen. Beberapa menginfakkan rezekinya satu juta. Terakhir, Murady Darmansyah, yang dianggap sebagai sesepuh mendah kincai menyumbang Rp 50 juta.

“Saya ingin warga nyaman dalam ibadah. Saat kembali kesini lagi, masjid ini sudah mulai renovasi. Saya siap jadi donatur tetap,”ujar Murady.

Pelita Jaya merupakan sebuah desa di Tanjung Pauh Kabupaten Muaro Jambi yang mayoritas penduduknya berasal dari Kerinci. Kali pertama bermukim disini adalah moyang Haji Syukur. Ia membuka daerah ini pada tahun 1908. Awalnya warga asli Kerinci tersebut membuka daerah ini untuk tempat berkebun. Belakangan, banyak warga Kerinci lain turut datang kesana. Dan akhirnya beranak pinak.

“Beliau adalah sesepuh kami. Warga sangat bahagia dengan support beliau,”ujar Buya Raflis, saat menerima bantuan secara resmi, tadi malam.

Karena kesibukan, Murady Darmansyah mengutus Nizam Hasan menunaikan amal jariahnya. Bantuan itu diterima warga setempat yang disaksikan langsung Kades, tokoh Masyarakat, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai.

Buya Raflis dan warga Pelita Jaya menaruh hormat dan mendoakan Murady Darmansyah sehat serta sukses dalam aktivitasnya.  Mereka berharap Murady sukses menuju senayan.

“Sebagai donator tetap, pak Murady akan mensupport terus sampai Masjid ini bagus dan nyaman,”ujar Nizam Hasan.

Murady adalam tokoh Kerinci yang dikenal dermawan. Ia ringan tangan, tak sungkan memberi bantuan. Banyak anak-anak Kerinci yang ia sekolahkan, sampai menjadi doktor. Ada yang menjadi Polisi, jaksa dan Dokter. Untuk urusan ibadah, Murady bahkan pernah turut membangun pesantren di Amerika Serikat (AS). Belum lama ini, Murady memberikan lahan 4 hektar untuk pondok pesantren Al Mubarok, Seberang Kota Jambi.

Ia pernah duduk di DPR RI periode 2009-2014. Saat ini, suami Suryaning Kusumawati itu kembali mencalonkan diri menuju senayan lewat partai Gerindra. Maju terus Murady.(*)

News Feed