by

Disayang HBA Ditimang Hasip

Support Murady Menuju Senayan

Mantan Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) ingin banyak putra daerah mewakili Jambi duduk di DPR. HBA mendukung penuh Murady Darmansyah, Caleg Gerindra menuju Senayan.
———

Mengenakan kemeja Koko dipadu kopiah putih, Murady Darmansyah disambut hangat Hasan Basri Agus (HBA) di kediamannya, Lorong Haji Ibrahim, Kota Jambi, Rabu pagi 13 Maret 2019. HBA memegang erat tangan Murady sembari melempar senyum khasnya.
“Saya sengaja silaturahim. Membicarakan kemajuan daerah,”kata Murady disela-sela pertemuan.
Pertemuan dua tokoh ini memang berlangsung tertutup. Ada banyak hal strategis dibahas. Terutama menyangkut helatan Pileg dan Pilpres 2019.
HBA mensupport Murady menuju senayan. Dia ingin tokoh putra daerah asli Jambi duduk di DPR. Sebab, hanya putra asli yang mau konsen memperjuangkan kemajuan daerah.
“Supaya Jambi maju ya orang Jambi lah yang memajukannya. Kita tak bisa berharap banyak dari orang lain. Saya sangat mensupport ada putra daerah yang duduk di Senayan,”jelas HBA yang didampingi Murady.
Murady adalah tokoh asli Jambi. Dia berasal dari Kumun Kerinci. Murady pernah duduk di Komisi V DPR RI dan kini kembali menuju senayan lewat partai besutan Prabowo Subianto.
HBA berharap Murady berhasil merebut satu dari delapan kursi yang tersedia. Karena itu, HBA meminta masyarakat Jambi turut mendukung Murady.
Dalam pertemuan santai tersebut, HBA banyak memberi wejangan. Misalnya menyangkut strategi pemenangan dan cara merebut suara. Meski berasal dari partai berbeda, HBA tak menganggap Murady sebagai lawan. Justru, HBA mensupport penuh agar Murady melanggang ke Senayan.
Tokoh Kerinci Perantauan Uwo Nizam menegaskan, pihaknya sebagai sesepuh menaruh harap Murady Darmansyah berhasil menuju Senayan. Ia mengatakan, HBA adalah tokoh yang mendorong warga Kerinci supaya berbondong-bondong memilih Murady.
“Saya bertemu pak HBA disebuah acara. Beliau bilang orang Kerinci harusnya mendukung ini (sambil menunjuk foto Murady). Makanya, kita merancang pak Murady segera bertemu pak HBA untuk meminta petuah,”jelasnya.
Nizam mengatakan, tak hanya disupport mantan Gubernur Jambi, Murady juga mendapat support dari Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, Hasip Kalamudin Syam. Usai bertemu HBA, Murady langsung bertandang ke kediaman mantan Bupati Batanghari yang berada di kawasan Telanaipura Kota Jambi itu. Hasip menyambut hangat lawatan Murady.
“Beliau ini harus di dukung. Supaya banyak putra daerah duduk di Senayan,”tegas Hasip.
Tokoh sekaligus politisi gaek itu mendoakan dan berharap Murady sukses merebut kursi DPR. Hasip banyak menitip petuah dan pesan. Ia ingin Murady berkhidmat untuk daerah jika terpilih nanti.
“Saya mensupport beliau (Murady). Kami sudah kenal lama. Kalau ada orang kito, ngapo nak ke yang lain,”kata Hasip.
Dukungan tokoh sentral Melayu Jambi itu menambah energi dan kekuatan Murady. Ia optimis, dukungan tersebut akan memudahkannya menuju Senayan. Dia yakin Gerindra menang dan Prabowo juga menang.
Selain road show ke sejumlah tokoh hebat di Jambi, Murady juga konsen meminta dukungan pada tokoh-tokoh di daerah. Misalnya Murady kerap berkunjung ke kediaman Wako Sungai Penuh, AJB. Selain itu, mantan Wabup Kerinci Zainal Abidin tercatat sebagai koordinator Tim pemenangan. Di internal Gerindra, Murady juga mendapat banyak dukungan. Misalnya dukungan dari Budiyako, Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Gerindra. Kemudian Bustami Yahya Anggota DPRD Provinsi Jambi dan Khairil yang juga anggota DPRD Provinsi Jambi. Sejumlah caleg Gerindra juga memilih mendukung Murady seperti Ritas Mairiyanto, Eliya, Raflis, Syahrial, Bustami Yahya.
Sejumlah tokoh pemuda Kerinci juga turut mendukung Murady seperti Janewar, Adil Fitrisyah dan Saiful Roswandi. Mereka optimis, Gerindra akan memperoleh dua kursi di Senayan. (*)

News Feed