by

Basarnas Cari Orang Hilang di Hutan Danau Kerinci

KOTA JAMBI – Tim Badan Nasional Pencarian Dan Pertolongan (Basarnas) Jambi masih terus melakukan pencarian kepada seorang pemuda penggembala sapi di sekitar hutan pinggir danau Kerinci, yang dilaporkan hilang sejak beberapa hari lalu.

Humas Basarnas Jambi, Muhammad Mujahid di Jambi, Selasa, mengatakan saat ini tim masih terus melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang di dalam hutan setelah korban menggembala sapinya namun korban tidak kunjung kembali walaupun ternaknya telah kembali ke kandangnya.

Korban bernama Mazlan (34) warga Desa Pentagen Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi.

“Atas laporan warga kemudian tim Basarnas yang ada di Kabupaten Kerinci untuk langsung turun mencari korban yang dilaporkan hilang karena tidak kembali ke rumahnya,” kata jurubicara Basarnas Jambi, Mujahid.

Tim Rescue Basarnas Jambi unit Siaga SAR Kerinci bergerak menuju lokasi untuk melaksanakan operasi pencairian dengan jarak 27,62 KM, heading 118,63 dengan estimasi tiba di lokasi kejadian satu jam 10 menit.

Mujahid juga mengatakan, tim juga membawa peralatan yang akan digunakan dengan ‘Rescue Car’, peralatan medis, peralatan navigasi, peralatan mountenering dan peralatan komunikasi. (*)

News Feed