by

Syarif Fasha Beri Beasiswa Bebas SPP ke 213 Pelajar

KOTA JAMBI – Sebanyak 213 pelajar tingkat SD, SMP dan SMA swasta di Kota Jambi menerima bantuan beasiswa berupa pembebasan Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) selama enam bulan dari Walikota Jambi.

Beasiswa tersebut diserahkan langsung oleh Walikota Jambi Syarif Fasha di Jambi, Senin (18/2/2019), untuk meringankan biaya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu penerima beasiswa itu.

“Sekarang jangan terdengar lagi ada anak-anak yang tidak sekolah, kalau ada sampaikan kepada kami. Kita akan carikan solusinya dan ini jadi tanggung jawab kami selaku pemerintah,” kata Fasha.

Dari 213 pelajar yang mendapat beasiswa pendidikan berupa pembebasan SPP selama enam bulan atau satu semester itu berasal dari 37 sekolah swasta dalam Kota Jambi.

Ia merinci jumlah tersebut, diantara untuk penerima jenjang sekolah dasar sebanyak 64 pelajar, jenjang sekolah menengah pertama sebanyak 77 pelajar dan jenjang sekolah menengah atas sederajat sebanyak 73 pelajar.

Fasha meminta Kadis Pendidikan setempat untuk mencacat para penerima bantuan beasiswa bebas SPP itu. Sebab jika telah memasuki bulan ketujuh para penerima tersebut akan direkomendasikan menerima untuk program “Jambi Cerdas”.

“Memasuki bulan ketujuh tolong catat anak-anak ini. Kalau bantuan Jambi Cerdas sudah tidak ada bisa dimasukan untuk menerima program beasiswa Baznas,” katanya.

Sementara saluran dana bantuan beasiswa bebas SPP itu bersumber dari uang gaji bulanan Fasha sebagai Walikota Jambi yang selalu ia dijanjikan saat maju menjadi kepala daerah.

“Soal ini saya jujur ada yang memberikan penilaian baik dan ada yang memberikan penulaian miring, yang miring misalnya ada yang ‘sok nian ngasih gaji’, tapi ya itu kita saya lakukan untuk pendidikan anak-anak kita yang kurang mampu,” katanya menambahkan. (*)

News Feed