by

Sidang Gugatan PDAM Ditunda, Massa Demo Minta Pengadilan Tegas

KOTA JAMBI – Sidang gugatan yang di lakukan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Jambi atas kenaikan tarif PDAM Tirta Mayang kembali ditunda hingga pukul 14.00 WIB. Massa tetap demo di depan Pengaidlan Negri (PN) Jambi meminta pengadilan tegas dalam menentukan penegakan hukum.

Ketua YLKI Jambi, Ibnu Kholdun mengatakan sidang gugatan yang dilakukan YLKI terhadap tergugat I Dirut PDAM Tirta Mayang dan Tergugat II Walikota Jambi kembali ditunda hingga pukul 14.00 WIB.

“Ditunda dulu pihak terkait belum datang,” katanya, Selasa (19/2/2019)

Ibnu menegaskan gugatan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan bentuk keprihatinan atas kenaikan tarif yang mencapai 100 persen. “Kebijakan ini sangat memberatkan kami masyarakat yang ada,” ucapnya

Dia menyebut kenaikan tersebut telah melanggar peraturan mentri dalam negri (Permendagri) yang seharusnya kenaikan hanya di bolehkan 7 persen tertinggi. “Tak boleh lebih dari permen,” pungkasnya.

Sementara itu, sejumlah massa masih mendesak pemkot untuk mencabut kebijakan dirut tersebut. “Tolong cabut kami keberatan,” kata orator.

Ia juga mendesak jika walikota tidak dapat menurunkan tarif tersebut lebih baik mundur dari jabatannya.”Wali kota mundur saja kalau harus memberikan seperti ini,” tukasnya. (isw)

News Feed