by

Walhi Gelar Nobar Debat Capres

KOTA JAMBI – Lembaga Swadaya Masyarakat Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) Jambi, Minggu malam, menggelar nonton bareng debat capres sekaligus diskusi persoalan lingkungan yang terjadi di Provinsi Jambi.

Debat putaran kedua yang diikuti calon presiden, yakni Joko Widodo dan Prabowo Subianto itu mengusung tema energi, sumber daya alam, lingkungan hidup, pangan dan infrastruktur.

Diskusi dalam rangka debat capres itu digelar di etalase coffe, bilangan Gotong Royong, Kota Jambi.

Sedangkan dalam diskusi yang dirangkai setelah debat diisi oleh pemantik diskusi, yakni Manager Penguatan Kampanye Walhi Jambi Abdullah dan Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Jambi Ramond EPU.

Diskusi itu juga diikuti sejumlah komunitas yang peduli terhadap isu lingkungan.

“Memang kami mencatat ketimpangan penguasaan lahan memang terjadi. Bahwa lahan lahan tidak untuk yang besar-besar,” kata Abdullah.

Ketua AJI Kota Jambi Ramond mengajak peserta untuk melihat fakta semua data yang disampaikan dalam debat oleh masing-masing capres.

“Jadi ada belasan media mainstream yang mengecek data apa yang disampaikan capres. Bisa di cek melalui cekfakta.com,” katanya.

Pilpres 2019 diikuti dua calon yakni nomor urut 01 Joko Widodo – KH Maruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto 0 Sandiaga S Uno. (*)

News Feed