by

Ironis.. Fachrori Dilantik, Istri Diperiksa

JAMBI – Fachrori Umar akan dilantik menjadi Gubernur Jambi definitif menggantikan Zumi Zola yang diberhentikan karena tersangkut kasus hukum. Saat ini sedang menjalani hukumannya di Lapas Sukamiskin.

Fachrori yang saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Jambi akan dilantik langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Dikutip dari Jamberita (media partner Jambi Link), Kepala Biro Pemerintahan dan OTODA Provinsi Jambi, Rahmat Hidayat membenarkan jadwal pelantikan tersebut. Pelantikan Fachrori sebagai Gubernur Jambi dilakukan berbarangen dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak.

“Ahamdulillah, insyaallah Rabu (13/2/2019) pukul 15.00 WIB dilantik oleh Presiden bersamaan dengan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim. Mohon doanya,” jawabnya melalui pesan WhatsApp.

Kontras dengan sang istri. Rahima Fachrori malah akan diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait pemeriksaan marathon para anggota DPRD Provinsi Jambi Selasa (12/2/2019) sampai Kamis (14/2/2019).

Lebih spesifik, Rahima sendiri akan diperiksa hari berbarengan dengan pemeriksaan Cekman, Parlagutan Nasution, Tadjudin Hasan, Nasri Umar, Nurhayati, Emi Nopisah, Rahima, Hasan Hamid, Sulyanti dan Karyani. (*)

News Feed