by

Diguyur Hujan Sebentar, Air Hangat Timur Terendam

KERINCI – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Air Hangat Timur, Kabupaten Kerinci, pada Senin (11/2/2019) sore membuat sejumlah titik terendam banjir. Wilayah Desa Kemantan Hilir, dan Desa Baru Sungai Tutung seketika bak lautan.

Salah seorang warga Kemantan Hilir, Robi (26) yang rumahnya terendam banjir menyampaikan, dirinya selalu mewanti-wanti setiap hujan datang akan terjadi banjir. Menurutnya, hal itu dikarenakan minimnya saluran pembuangan air dan banyaknya bendungan yang tertutup.

Banjir yang melanda Air Hangat Timur, Kerinci

“Iya setiap hujan pasti kami terandam banjir. Ini imbas dari parit yang tersumbat dan bendungan air yang tidak ada lagi,” jelasnya.

Selain rumah, banjir kali ini turut menghanyutkan stok padi yang tersimpan di rumah. Akibat debit air yang besar.

“(Banjir) kali sudah parah, air sudah masuk ke rumah. Padi kami ikut terbawa arus air keluar. Baru ini, biasanya banjir hanya merendam pekarangan rumah,” keluhnya.

Selain di Desa Kemantan Hilir, banjir pun merendam Desa Baru Sungai Tutung. Ruas jalan di Desa tersebut menjadi langganan banjir tiap kali hujan turun. Warga yang biasa melintasi jalan terpaksa tidak dapat beraktivitas, lantaran banjir yang merendam jalan cukup tinggi.

Banjir yang melanda Air Hangat Timur, Kerinci

Pengguna jalan, Rahmat (40), mengatakan banjir pasti akan terjadi, merendam jalan setiap hujan deras. Warga yang sudah biasa, mewanti-wanti pengguna jalan lainnya dalam berkendara jika masih dapat melintas.

“Kalau hujan deras, disini banjir. Apalagi yang pakai sepeda motor. Pasti mogok,” ungkapnya. (rzi)

News Feed